Sukses


Iniesta Dapat Hadiah Buruk pada Momen Partai ke-600

Bola.com, Jakarta Gelandang Barcelona, Andres melakoni mendapat hadiah tak ideal saat melakoni partai ke-600 bersama Barcelona, Minggu (2/10/2016) atau Senin (3/10/2016) dini hari WIB. Secara tak terduga, El Barca takluk di tangan Celta Vigo dengan skor 3-4.

Pada laga di Estadio Balaidos tersebut, empat gol tuan rumah lahir via Pione Sisto (22'), Iago Aspas (31'), bunuh diri Jérémy Mathieu (33') dan Pablo Hernández (77'). Sedangkan tiga gol Los Azulgrana berasal dari aksi Gerard Piqué (58', 87') dan sepakan penalti Neymar pada menit ke-64.

Hasil tersebut membuat Barcelona berada di peringkat 4 klasemen sementara La Liga 2016-2017. Tak hanya Barcelonistas yang sedih, Iniesta juga mengaku tak menyangka bisa mendapatkan hasil buruk pada momen spesial.

"Senang bisa merasakan momen luar biasa bersama Barcelona. Ini partai yang istimewa, namun sayang saya tak mendapat hasil istimewa. Kekalahan yang seharusnya tak terjadi. Kami harus bekerja keras agar tak terpeleset lagi pada partai-partai berikutnya," ujar Iniesta, di Sport.es.

Iniesta melakoni laga debut pada usia 18 tahun, saat Barcelona berada di bawah asuhan Louis Van Gaal. Kala itu, Iniesta berlaga di ajang Liga Champions konta Club Brugge, dengan hasil akhir 1-0 untuk kemenangan Blaugrana. Gol tunggal lahir via aksi Juan Roman Riquelme.

Secara khusus, Iniesta tercatat sebagai pemain kedua Barcelona yang terbanyak mengoleksi pertandingan di La Liga. Ia menuai 393 partai, hanya kalah dari Xavi Hernandez (505). Namun, ia lebih banyak dibanding eks kapten, Carles Puyol.Pada 600 partai tersebut, Iniesta berlaga di La Liga sebanyak 393 partai, Liga Champions (116), Copa del Rey (83), Piala Super Spanyol (13), Piala Super Eropa (3) dan Piala Dunia Antarklub (7). Total, ia mengoleksi 55 gol.

Selama berkostum Barcelona, Iniesta mengoleksi banyak trofi. Pemain berpostur 171 cm tersebut mengumpulkan 8 gelar juara La Liga, Copa del Rey (4), Piala Super Spanyol (7), Liga Champions (4), Piala Super Eropa (3) dan Piala Dunia Antarklub (3).

Sumber: FC Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

Video Populer

Foto Populer