Sukses


Xavi: Persaingan di La Liga Musim Ini Kian Ketat

Bola.com, Barcelona - Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, menyebut persaingan di La Liga Spanyol musim ini semakin ketat. Hal tersebut terlihat dari rentetan hasil mengejutkan yang diterima Barca dan Real Madrid.

Dua pemegang hegemoni di kompetisi negeri Matador tersebut meraih hasil kurang memuaskan pada pekan ketujuh. Barca menelan kekalahan 3-4 dari Celta Vigo, sedangkan Real Madrid bermain imbang 1-1 kontra Eibar.

Tak hanya melawan Celta Vigo, Los Cules juga sebelumnya pernah kalah 1-2 dari Deportivo Alaves. Sementara itu, Los Blancos memetik tiga hasil imbang secara beruntun. Selain Eibar, Villareal dan Las Palmas menjadi batu sandungan bagi El Real meraih tiga poin.

Hasil tersebut membuat peta persaingan di La Liga semakin ketat. Jarak antara satu klub dengan yang lainnya di tabel klasemen tak terpaut jauh.

Saat ini pemuncak klasemen dikuasai Atletico Madrid yang memiliki 15 poin. Sevilla memberi kejutan setelah merangsek ke tiga besar dengan nilai 14. Sedangkan Real Madrid dan Barcelona menempati posisi kedua dan keempat.

"Meskipun meraih hasil imbang, menang, dan kalah dalam tiga laga terakhir di La Liga, Barcelona tetap favorit di semua kompetisi, itu menurut pendapat saya," kata Xavi.

"Tetapi bagus melihat liga menjadi lebih kompetitif, tidak ada yang menduga Barcelona, Real Madrid, dan Atletico akan begitu banyak kehilangan poin. Namun semua ini menunjukkan betapa kerasnya tim kecil bekerja dan kesenjangan semakin menipis," lanjutnya.

Pada pekan kedelapan La Liga Spanyol, Barcelona akan menghadapi Deportivo La Coruna di Camp Nou pada 15 Oktober 2016. Sedangkan Real Madrid menantang Real Betis di Estadio Benito Villamarin, 16 Oktober 2016. 

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer