Sukses


Ter Stegen Dikritik karena Blunder, Bravo Pasang Badan

Bola.com, Manchester - Kiper Manchester City, Claudio Bravo, menyuarakan dukungan untuk mantan rekan setimnya di Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, yang belakangan mendapatkan kritik karena melakukan blunder.

Kritikan tersebut diterima Ter Stegen setelah tampil buruk saat membela Barcelona menghadapi Celta Vigo di Stadion Balaidos pada 2 Oktober 2016. Dalam laga tersebut, Ter Stegan melakukan kesalahan fatal sehingga Barcelona harus menelan kekalahan 3-4 dari Os Celticos.

Bravo menilai kritikan tersebut terasa wajar mengingat pentingnya peran sebagai penjaga gawang. Namun, Bravo berharap Ter Stegen tak terpengaruh kritikan dan terus memberikan penampilan terbaik di bawah mistar gawang Los Cules.

"Dalam posisi sebagai kiper, Anda mungkin selalu akan dikritik. Kami kiper sudah tahu apa artinya itu dan pentingnya posisi ini dalam klub. Saya rasa Marc punya kapasitas seperti kiper lainnya untuk mengatasi kritikan tersebut," kata Bravo.

"Bermain di bawah mistar gawang merupakan sesuatu yang spesial. Kami sudah banyak mendengar kritik, keraguan, dan ribuan hal yang negatif. Akan tetapi, dia harus tetap tenang dan yakin akan kinerjanya. Sebab, Anda bermain di posisi itu karena sebuah alasan," ucap kiper asal Chile itu.

Meski begitu, Ter Stegen langsung membayar kesalahannya dan tampil apik ketika Barcelona mengalahkan Deportivo La Coruna dengan skor 4-0 pada Sabtu (15/10/2016) malam WIB.

Tambahan tiga poin membuat pasukan Luis Enrique itu berada di posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 16 poin, tertinggal dua angka dari Atletico Madrid di puncak.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer