Sukses


Cerita Bek Kanan Barcelona Usai Tersingkir dari Tim Utama

Bola.com, Barcelona - Aleix Vidal gagal masuk dalam rombongan Barcelona kala menjamu Deportivo La Coruna, di Estadio Camp Nou, Sabtu (15/10/2016). Padahal, awalnya ia berharap mendapat kesempatan, setidaknya duduk di bangku cadangan. Sayang, ia harus memendam perasaan kecewa.

Vidal mengaku sedih dengan apa yang menjadi pilihan Pelatih Luis Enrique Martinez. Namun dirinya sadar, hak setiap nakhoda tim adalah menentukan pemain yang dinilai siap tempur.

Barcelona menundukkan Deportivo La Coruna dengan skor 4-0. Empat gol datang berkat aksi Rafinha pada menit ke-21 dan 36', Luis Suarez (43') dan Lionel Messi (58'). Vidal tak bisa ikut merasakan pesta gol tersebut karena gagal masuk ke tim utama.

Sebelumnya, Vidal berharap dirinya mendapat kesempatan tampil. Cedera yang mendera Sergi Roberto memberi harapan. Sayang, Luis Enrique menggunakan formasi 3-4-3, sehingga praktis tak ada kesempatan untuk full-back kanan.

Vidal juga tak masuk dalam daftar pemain cadangan. Luis Enrique mendaftarkan Paco Alcacer, Lionel Messi, Denis Suarez, Andres Iniesta, Andre Gomes, Samuel Umtiti dan Jordi Masip, sebagai pemain pengganti.

"Situasiku memang sangat sulit, tapi saya selalu berharap ada kesempatan untuk tampil meski sekadar duduk bangku pinggir lapangan. Saya sedih, tapi tetap ingin berusaha agar mendapatkan tempat," tegas Vidal, seperti dirilis Sport.es.

Posisi Vidal mulai menghilang usai Barcelona takluk di rumah sendiri dari Alaves. Sejak saat itu, pelatih tak pernah mengajak bicara, dan membuat eks Sevilla tersebut tersingkir.

Direktur Olah Raga Barcelona, Robert Fernandez mengakui sempat ada diskusi panjang terkait keputusan untuk tidak menyertakan Vidal. Namun, akhirnya ia percaya pada Luis Enrique, yang dianggap sangat tahu situasi di internal tim.

Satu yang pasti, Fernandez menegaskan, Barcelona tak akan mencari bek kanan lagi. "Pelatih merasa cukup sudah memiliki Sergi Roberto dan Vidal. Terlepas dari itu, formasi bisa berubah menjadi tiga bek, sehingga dua bek kanan sangat memadai," tegasnya.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer