Sukses


Bungkam Deportivo, Enrique Puas Formasi 3-4-3 Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, melakukan eksperimen formasi pada laga melawan Deportivo La Coruna, Sabtu (15/10/2016). Tampil dengan skema 3-4-3, Blaugrana meraih kemenangan telak 4-0 akhir pekan lalu.

Barcelona memainkan tiga bek tengah dan tampil tanpa bek sayap. Trio Jeremy Mathieu, Gerard Pique, dan Javier Mascherano tampil bagus di jantung pertahan dan membuat gawang Blaugrana bebas dari kebobolan.

"Saya sangat puas dengan hasil laga tadi, para pemain menunjukkan kalau mereka bisa membaca strategi dalam permainan yang berbeda," ungkap Enrique.

"Mereka tidak mengalami kesulitan untuk beradaptasi. Kondisi ini membuat lawan sulit memprediksi permainan kami karena kami mempunyai taktik yang beragam," jelas Enrique.

Rafinha menjadi bintang kemenangan Barcelona pada pertandingan ini dengan menciptakan dua gol pada menit ke-21 dan (36'). Dua gol Blaugrana lainnya dicetak oleh Luis Suarez (43') dan Lionel Messi (58').

Kemenangan atas Deportivo membuat Barcelona menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi 16 poin, tertinggal dua poin dari Atletico dan Real Madrid yang menempati dua posisi teratas.

Keberhasilan Barcelona menerapkan formasi 3-4-3 membuat mereka mempunyai modal bagus jelang laga melawan Manchester City di ajang Liga Champions. Laga tersebut akan berlangsung di Camp Nou pada Rabu (19/10/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Sumber: Football-Espana

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

Video Populer

Foto Populer