Sukses


Real Madrid Pantau Gelson Martins

Bola.com, Madrid - Real Madrid terus melakukan langkah pendekatan guna mengetahui performa pemain incaran mereka, Gelson Martins. Saking ngebetnya, El Real berencana mengirim tim pemandu bakat saat laga Sporting Lisbon kontra Borussia Dortmund, pada ajang Liga Champions, Selasa (18/10/2016).

Seperti dirilis AS.com, Senin (17/10/2016), tim pelatih Real Madrid memutuskan untuk mengirim tim khusus agar bisa memantau penampilan Martins. Setelah itu, barulah ada kesimpulan yang akan menentukan jadi atau tidaknya meminang sang pemain pada bursa transfer pemain bulan Januari tahun depan.

Sejak naik kelas dari Sporting Lisbon B ke tim senior, Gelson Martins telah melakoni 54 laga dengan koleksi 9 gol dan 10 assist. Musim ini, seperti dirilis situs klub, pemain berusia 21 tahun tersebut sudah mengoleksi 2 gol dan 6 assist dalam 10 partai di seluruh kompetisi.

Statistik tersebut membuat Martins menjadi buruan tim-tim besar di kawasan Eropa. Real Madrid menjadi klub yang kali pertama 'menyerukan' pengejaran terhadap pesepak bola berpostur 173 cm tersebut.

Kapasitas maksimal Martins paling kentara saat beroperasi di sektor sayap kanan. Pelatih Sporting CP, Jorge Jesus mengakui sosok pemain bernama panjang Gelson Dany Batalha Martins, sangat menonjol ketika beroperasi di sisi sayap.

Tak hanya akselerasi, akurasi umpan silangnya juga tergolong bagus. Setidaknya, ia menjadi kekuatan lini tengah Sporting Lisbon, bersama Adrien Silva, Bruno César dan William Carvalho. Pada ajang Liga Champions, Legia Warsawa menjadi korban terakhir penampilan apik Martins dkk.

Selain Real Madrid, Barcelona juga mulai melakukan pendekatan. Beberapa waktu lalu, Direktur Sepak Bola Barcelona, Ariedo Braida, menyatakan minat Los Azulgrana terhadap pemain kelahiran, Praia, Cape Verde tersebut.

"Kami memantau banyak pemain saat ini, namun saya bisa pastikan Gelson adalah satu di antara pemain tersebut. Gelson tipikal pemain muda berbakat yang akan terus kami ikuti perkembangannya," jelas Braida pada awal Oktober lalu.

Selain dua klub raksasa Spanyol tersebut, Martins juga menarik minat Manchester United. The Red Devils berharap Jose Mourinho mampu mengajak pemain yang kerap disamakan dengan Luis Nani tersebut ke Old Trafford.

Satu hal yang menjadi ganjalan klub peminat Martins adalah harga klausul penjualan sang pemain. Sporting telah memagari pemain berkulit hitam tersebut dengan harga 60 juta euro atau sekitar Rp 862,12 miliar. Saat ini, Martins masih terikat kontrak dengan Sporting hingga Juni 2021.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer