Sukses


Rakitic Kenakan Nomor Punggung 4 di Barca untuk Hormati Guardiola

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengaku bangga mengenakan kostum bernomor punggung empat di Blaugrana, yang dulunya merupakan milik Pep Guardiola.

Pep Guardiola memperkuat Barcelona dari tahun 1990 hingga 2001. Total, Pep, yang berposisi sebagai gelandang bertahan, tampil 263 kali dan menciptakan lima gol.

Setelah memutuskan pensiun pada tahun 2006, Pep Guardiola bekerja sebagai pelatih Barcelona B. Setahun berselang, dia dipromosikan sebagai pelatih tim utama Barcelona.

Hingga kini, Pep masih tercatat sebagai pelatih tersukses sepanjang masa Barcelona. Pria berusia 45 tahun itu mempersembahkan 14 gelar selama empat tahun masa baktinya di Camp Nou.

"Saat saya datang pada tahun 2014, Guardiola tidak lagi melatih di Barcelona. Namun, saya memutuskan untuk mengenakan nomor punggung 4 karena kekaguman saya kepadanya," ucap Rakitic.

"Merupakan kehormatan bisa mengenakan nomor 4, dan dengan nomor itu, Guardiola menciptakan sejarah sebagai pemain dan pelatih. Saya harap bisa sesukses dia," Rakitic menambahkan.

Selain pernah dipakai PepĀ Guardiola, nomor punggung empat itu juga pernah dipakai pemain legendaris Barca lainnya seperti Ronald Koeman dan Rafael Marquez. Cesc Fabregas menjadi pemain terakhir yang mengenakan nomor punggung tersebut sebelum Rakitic.

Sumber : AS

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan BarƧa
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer