Sukses


Zidane Ingin Trio BBC Bantu Pertahanan Real Madrid

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menginginkan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale, untuk lebih membantu pertahanan. Tridente yang biasa disebut Trio BBC tersebut tak harus berada di area depan kiper, melainkan cukup memberi tekanan terhadap pergerakan lawan kala mereka menguasai bola.

Marca.com, Jumat (21/10/2016) menulis terkait keinginan Zidane agar Trio BBC tersebut bisa lebih aktif saat Real Madrid sedang kehilangan bola atau mendapat tekanan musuh. El Real membutuhkan 'tenaga' tersebut guna mengantisipasi laga penting sepanjang akhir tahun.

Pada dua bulan terakhir tahun 2016, Real Madrid akan melakoni beberapa partai penting di luar Liga Champions. Los Blancos akan bersua Atletico Madrid dan Barcelona di pentas La Liga, plus kewajiban hadir di ajang Piala Dunia Antarklub.

Real Madrid sedang mengalami masa kurang menguntugkan. Mereka harus kehilangan dua pemain andalan, Luka Modric dan Casemiro. Walhasil, posisi penggangu pertama serangan lawan, yang biasanya dilakoni dua pemain tersebut, belum ada pengganti.

Walhasil, satu-satunya cara adalah memaksimalkan sistem permainan dengan mengupayakan seluruh pemain berpartisipasi saat bola dipegang musuh. Zizou melihat kans itu ada pada trio BBC.

Sepanjang musim ini, tridente El Real tersebut mengemas 11 gol. Ronaldo mengoleksi 4 gol dalam 8 partai, Gareth Bale (4 gol, 10 laga) dan Karim Benzema (3 gol, 10 laga). Kini, Zidane mengaku sedang berpikir bagaimana memaksimalkan trio BBC tersebut saat bertahan.

Pada sisi lain, keutuhan trio BBC terancam dengan semakin matangnya Alvaro Morata serta Asensio. Duo tersebut mampu membius Madridistas dalam beberapa partai terakhir.

Berkat performa bagus, Morata punya kesempatan menggeser bomber Real Madrid, Karim Benzema. Sedangkan Asensio bisa mengurangi peran satu di antara Bale atau Ronaldo.

Sumber: Marca.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer