Sukses


Ronaldo Cetak 16 Gol ke Gawang Bilbao

Bola.com, Madrid - Akhir pekan ini, Real Madrid akan menjamu Athletic Bilbao, pada laga lanjutan La Liga 2016-2017, di Stadion Santiago Bernabeu. El Real berharap efek ketajaman Cristiano Ronaldo terus berlanjut.

Harapan tersebut bukan tanpa modal. Ronaldo memiliki catatan bagus saat bersua tim asal Basque tersebut. Ronaldo mencetak gol pada tiga pertemuan terakhir versus Bilbao di Santiago Bernabeu. Ia sukses menuai enam gol.

Pada 2013-2014, ia membawa Real Madrid unggul 3-1, setelah itu menuai hattrick musim berikutnya, plus dua gol di pertemuan terakhir. Total, Ronaldo sudah mencetak 16 gol ke gawang Bilbao di level La Liga.

Catatan itu membuat Bilbao menjadi tim ketiga terbanyak yang menjadi lumbung gol Ronaldo. Dua tim lain adalah Sevilla dan Getafe, yang dijebol Ronaldo sebanyak 20 gol. Ronaldo mencetak 12 gol ke gawang Bilbao di Santiago Bernabeu, dan 4 gol di markas lawan, Stadion San Mames.

Pasukan Real Madrid menjamu Bilbao dengan statistik kurang bagus kala berstatus tuan rumah. Pada dua laga kandang terakhir, mereka hanya menuai hasil seri. Hasil itu menjadi catatan terburuk mereka sejak April 2011. Jika sampai tiga kali seri, Si Putih mengulangi lagi catatan pada musim 1969-1970.

Beruntung, Bilbao juga tak memiliki modal bagus. Setidaknya, tim tamu selalu kalah dalam 11 pertemuan terakhir di markas Real Madrid. Fakta itu bersamaan dengan rataan kebobolan 3,8 gol per pertandingan.

Sumber: realmadrid.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer