Sukses


Neymar Sempat Ketakutan Saat Pertama Kali Datang ke Barcelona

Bola.com, Barcelona - Sejak bergabung bersama Barcelona dari Santos pada tahun 2013, permainan Neymar terus menunjukkan peningkatan. Namun, dia mengaku sempat mengalami ketakutan saat pertama kali datang ke Barca.

Neymar gagal menunjukkan performa terbaik pada musim perdananya bersama Barca akibat serangkaian cedera dan penyakit Anemia. Pemain berusia 24 tahun itu hanya mampu mencetak 15 gol dari 41 pertandingan.

Namun, semuanya berubah drastis pada musim kedua. Neymar tampil cemerlang dengan menciptakan 39 gol dari 51 pertandingan. Adapun pada musim lalu, Neymar mencetak 39 gol dari 49 laga.

"Saat ini amat mudah untuk menjadi pemain Barcelona. Tetapi, Anda harus bekerja keras. Sebelum datang ke sini, saya sudah tahu bahwa ini adalah klub yang besar. Para pemain di sini amat luar biasa," ujar Neymar.

"Sebelum saya datang ke sini, saya sudah merasa ketakutan. Namun ketika masuk ke ruang ganti, saya melihat para pemain amat rendah hari dan mudah bergaul. Semua pemain membantu saya beradaptasi dan itu membuat saya syok," dia menambahkan.

Neymar musim ini sudah menciptakan enam gol dari sembilan pertandingan. Pemain kelahiran 5 Februari 1992 itu saat ini dijagokan tampil sebagai tiga kandidat teratas penghargaan FIFA Ballon d'Or 2016.

"Saya ingin diingat di klub, seperti para pemain hebat Brasil lainnya. Ketika saya pertama datang ke Barcelona, semua orang memberitahu saya tentang Ronaldinho, Rivaldo, Ronaldo, dan Romario," tutur Neymar.

Sumber: ESPN

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer