Sukses


Penalti Lionel Messi Bawa Barcelona Bungkam Valencia

Bola.com, Valencia - Gol Lionel Messi melalui titik putih berhasil membawa Barcelona menang 3-2 atas Valencia dalam laga pekan kesembilan La Liga Spanyol di Estadio do Mestalla, Sabtu (22/10/2016) malam WIB.

Gol Messi lewat eksekusi penalti itu tercipta pada menit ke-90+4. La Pulga juga membobol gawang Valencia menit ke-22, dan satu gol El Barca lainnya dicetak Luis Suarez menit ke-62. Sementara itu, dua gol Los Che disarangkan Munir El Haddadi (52') dan Rodrigo (56').

Kemenangan ini membuat Barcelona bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 19. Mereka unggul satu poin dari Atletico Madrid yang berada di peringkat dua, dan baru menjalani delapan pertandingan. Sementara itu, Valencia menempati urutan 15 dengan sembilan poin.

Melawat ke markas Valencia, Barcelona tampil percaya diri. Klub asuhan Luis Enrique ini berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-22. Bola hasil tembakan kaki kiri Messi yang memanfaatkan assist dari Ivan Rakitic melesat mulus masuk ke dalam gawang Los Che.

Tertinggal 1-0 pada babak pertama, Valencia meningkatkan tempo serangan di paruh kedua. Hasilnya, Munir El Haddadi sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-52. Umpan matang Daniel Parejo mampu dikonversikan Munir menjadi gol dengan tendangan kaki kiri.

Masuk menit ke-56, Valencia berbalik memimpin. Menerima umpan dari Luis Nani, Rodrigo langsung menceploskan bola ke dalam gawang Barca dengan sepakan kaki kiri.

Luis Suarez berhasil membawa Blaugrana menyamakan kedudukan pada menit ke-62, setelah bola hasil tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti tak mampu dibendung kiper.

Pada masa injury time, Barcelona mendapatkan hadiah penalti setelah Aymen Abdennour melanggar Suarez di kotak terlarang. Lionel Messi yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik.

Bola hasil sepakan 12 pas La Pulga gagal dihentikan kiper Valencia, Diego Alves. Sampai pertandingan usai, skor 3-2 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

Susunan pemain:
Valencia (4-2-3-1): 1-Diego Alves; 21-Martin Montoya (9-Munir El Haddadi 46'), 5-Eliaquim Mangala, 24-Ezequiel Garay, 14-Jose Gaya (23-Aymen Abdennour 38'); 7-Mario Suarez, 8-Enzo Perez; 2-Joao Cancelo, 10-Daniel Parejo, 17-Luis Nani; 19-Rodrigo (22-Santi Mina 71').

Pelatih: Cesare Prandelli (Italia)

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 23-Samuel Umtiti, 14-Javier Mascherano, 19-Lucas Digne; 21-Andre Gomes (6-Denis Suarez 71'), 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (4-Ivan Rakitic 14'); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Neymar.

Pelatih: Luis Enrique (Spanyol)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer