Sukses


Lionel Messi Telah 18 Kali Bobol Gawang Valencia

Bola.com, Valencia - Lionel Messi berhasil mencetak dua gol sekaligus membawa Barcelona menang 3-2 atas Valencia pada pekan kesembilan La Liga Spanyol. Sepasang gol tersebut membuat Messi telah 18 kali membobol gawang Los Che.

Melakoni laga di Estadio do Mestalla, Sabtu (22/10/2016) malam WIB, Barca bermain menekan sejak menit awal. Los Cules mampu unggul lebih dulu pada menit ke-22 berkat aksi Lionel Messi.

Umpan mendatar Ivan Rakitic sukses dituntaskan La Pulga menjadi gol dengan sepakan keras kaki kiri. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan skuat Catalan tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Barcelona mendapat perlawanan sengit dari Valencia. Bahkan, tim asuhan Casare Prandelli itu berbalik unggul berkat gol Munir El Haddadi menit ke-52 dan Rodrigo menit ke-56.

Berambisi meraih poin penuh, Blaugrana meningkatkan tempo serangan. Hasilnya Luis Suarez berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-62, sekaligus membawa Barcelona menyamakan kedudukan.

Saat pertandingan akan berakhir imbang, El Barca mendapatkan penalti pada masa injury time. Sepakan 12 pas itu diberikan wasit kepada Barcelona menyusul pelanggaran yang dilakukan Aymen Abdennour terhadap Suarez di kotak terlarang.

Lionel Messi yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan penalti Messi ke pojok kiri bawah gawang gagal dihentikan kiper Valencia, Diego Alves. Sampai pertandingan usai, skor 3-2 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

Tambahan dua gol membuat kapten timnas Argentina itu telah 18 kali menjaringkan bola ke dalam gawang Valencia dari 21 pertandingan di La Liga Spanyol. Selain Valencia, Messi juga kerap membobol gawang Atletico Madrid (21 gol) dan Sevilla (20 gol).

Catatan apik juga diukir Luis Suarez. Bomber timnas Uruguay itu selalu terlibat dalam 48 gol yang dicetak Barcelona dari 29 pertandingan di La Liga pada 2016, dengan rincian 32 gol serta 16 assist.

Suarez juga paling sering membobol gawang Valencia dibandingkan klub lain di La Liga. Sejauh ini, mantan pemain Liverpool tersebut sukses mencetak tujuh gol ke gawang Los Che.

Kemenangan atas Valencia membuat Barcelona kini bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 19. Mereka unggul satu poin dari Atletico Madrid yang berada di peringkat dua, tetapi baru menjalani delapan pertandingan. Sementara itu, Valencia menempati urutan 15 dengan sembilan poin.

Sumber: Opta, GracenoteLive

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer