Sukses


Enrique Bangga Semangat Pantang menyerah Barca Lawan Valencia

Bola.com, Barcelona - Barcelona memetik kemenangan dramatis 3-2 saat berhadapan melawan Valencia di Estadio Camp Nou pada laga lanjutan La Liga Spanyol 2016-2017, Sabtu (22/10/2016). Pelatih Blaugrana, Luis Enrique, memuji semangat pantang menyerah timnya.

Barcelona unggul lebih dulu melalui gol Lionel Messi pada menit ke-22. Namun, Valencia menyamakan kedudukan pada menit ke-52 melalui aksi Munir El Haddadi. Tiga menit berselang, Valencia berbalik unggul 2-1 lewat gol Rodrigo.

Gol Luis Suarez membawa Barca menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-61. Kemenangan Blaugrana dipastikan lewat penalti Messi pada menit ke-90+4.

"Bagaimana kami memenangkan pertandingan menunjukkan semangat dan karakter tim. Saya suka semangat pantang menyerah kami. Tim ini punya keyakinan untuk menang dan menambah poin," ujar Enrique.

"Saya ingin memberi selamat kepada para pemain saya. Mereka mampu melewati situasi sulit karena permainan lawan dan kesalahan sendiri. Tujuan saya adalah meningkatkan performa kami dan melakukan evaluasi kolektif," dia menambahkan.

Kemenangan ini harus dibayar mahal oleh Barcelona. Gelandang Andres Iniesta mengalami cedera lutut pada menit ke-14 setelah berbenturan dengan Lucas Digne. Gelandang anyar Andre Gomes juga mengalami cedera.

"Kami mengalami banyak rintangan seperti cedera yang dialami oleh Iniesta. Kabar buruk lainnya adalah kami juga kehilangan Andre Gomes untuk beberapa waktu," tutur Luis Enrique.

Kemenangan ini membuat Barcelona untuk sementara berada di puncak klasemen La Liga dengan mengemas 19 poin. Blaugrana unggul satu poin dari Atletico Madrid yang menempati posisi kedua dan Real Madrid yang berada di tempat ketiga.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer