Sukses


Ronaldo Torehkan Catatan Gol Terburuk Sepanjang Karier di Madrid

Bola.com, Madrid - Performa bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, pada musim ini menurun drastis. Pemain asal Portugal tersebut dikenal sebagai pemain yang haus gol dan predator berbahaya jika sudah mendapat peluang di dalam kotak penalti lawan. Namun sudah sebulan lebih, sang pemain gagal mempersembahkan gol bagi El Real setiap bermain di Santiago Bernabeu.

Hingga jornada kesembilan La Liga, Ronaldo baru menyumbang dua gol dari enam penampilan. Jumlah ini merupakan yang terburuk sepanjang berkarier bersama Los Blancos. Ronaldo hanya mampu mencatatkan rasio sepuluh usaha per gol.

Faktor cedera yang ia dapat pada laga final Piala Eropa 2016 dituding menjadi faktor utama menurunnya performa sang pemain. Gara-gara cedera tersebut, CR7 tidak bisa mengikuti kegiatan pramusim tim dan hanya fokus untuk memulihkan kondisinya.

Ia kembali bergabung bersama skuat El Real pada 10 Agustus, namun hanya menjalani latihan ringan. Ronaldo bahkan harus menjalani latihan terpisah agar mengurangi potensi berbenturan dengan pemain lainnya. Setelah jeda internasional pertama pada awal September, sang megabintang baru dinyatakan pulih penuh dari cederanya oleh staf medis Real Madrid.

Kembalinya sang pemain tergolong prematur karena Ronaldo langsung tampil pada laga kompetitif. Pada pertandingan Liga Champions menghadapi Sporting Lisbon, sang pemain tampil selama 90 menit, setelah itu ia bermain lebih dari satu jam dalam laga melawan Osasuna.

Sumbangan gol yang berkurang membuat ia menjadi bulan-bulanan para Madridista. Dari 29 peluang yang didapat, Ronaldo hanya mampu menyarangkan dua gol. Angka ini menjadi yang terburuk selama berkarier di Spanyol, catatan terburuk sebelumnya adalah enam peluang per satu gol.

Meskipun begitu, Zidane optimistis kalau sang pemain bisa kembali ke peforma terbaiknya.

"Dia semakin dekat untuk kembali ke performa terbaik. Para pendukung hanya diminta untuk bersabar dan memberinya waktu," ungkap Zidane usai laga melawan Athletic Bilbao, akhir pekan lalu.

Cristiano Ronaldo pun berlomba dengan waktu karena skuat El Real mulai terbiasa memenangi laga tanpa gol yang dicetak oleh kapten Portugal tersebut.

Sumber: AS

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer