Sukses


Real Madrid Menang 7-1, Ini Catatan Spektakuler Marco Asensio

Bola.com, Madrid - Marco Asensio mencetak dua gol ke gawang Cultural Leonesa, pada pertandingan Leg 1 Babak 32 Besar Copa del Rey 2016-2017, di Stadion Reino de León, Rabu (26/10/2016) atau Kamis (27/10/2016) dini hari WIB. Sepasang gol tersebut membuat pemain berusia 20 tahun tersebut membuat catatan spektakuler.

Berkat dua gol, Asensio tercatat sebagai satu-satunya pemain La Liga yang berhasil merobek jala lawan pada empat turnamen atau kompetisi berbeda sepanjang musim ini. Sang gelandang sudah mencetak gol pada ajang La Liga, Piala Super Eropa, Liga Champions dan Copa del Rey.

Pada laga kontra Leonesa, Real Madrid unggul 7-1. Lima gol lain lahir dari gol bunuh diri Gianni Zuiverloon (6'), Álvaro Morata (46', 55'), Nacho (68') dan Mariano Díaz (90'+2'). Gol balasan tuan rumah lahir via Benja, enam menit sebelum waktu normal selesai.

Bagi Asensio, musim ini seolah menjadi ajang pembuktian kepantasannya masuk ke tim senior Real Madrid dan timnas Spanyol. Sebelum mencetak gol pada ajang Copa del Rey, ia membuka musim dengan menuai gol ke gawang Sevilla.

Asensio mencetak satu gol ke gawang Sevilla pada ajang perebutan trofi Piala Super Eropa (9/8/2016). Hasil akhir, Real Madrid unggul dengan skor 3-2.

Lalu pada laga pembuka La Liga 2016-2017, Asensio ikut merobek jala Real Sociedad. Ia membawa El Real menundukkan tuan rumah dengan skor 3-0. Satu gol lain di pentas Liga Spanyol lahir kala menjebol gawang Las Palmas (24/9/2016).

Pada ajang Liga Champions, gawang Legia Warsawa menjadi korban pesepak bola berpostur 180 cm tersebut. Real Madrid menundukkan wakil Polandia tersebut dengan skor 5-1.

Usai laga kontra Leonesa, Asensio mengakui penampilannya terbantu dengan keseriusan rekan-rekannya kala menghadapi lawan yang dianggap tak selevel mereka. "Sejak awal, kami tahu pertandingan tak akan mudah, dan kami menghadapi mereka dengan sangat serius. Saya bisa bermain efektif, dan itu terbantu performa teman-teman," ucapnya, di AS.com.

Asensio berharap Real Madrid tak lengah pada pertemuan kedua meski sudah unggul jauh. Ia berharap partai di Santiago Bernabeu bisa memberikan kegembiraan bagi Madridistas.

Sumber: AS.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer