Sukses


Barcelona Mulai Cari Penerus Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Barcelona, dikabarkan Mirror, Kamis (27/10/2016), siap menambah anggaran untuk akademi La Masia agar dapat mencari penerus Lionel Messi dan Andres Iniesta. 

La Masia menjadi kunci sukses Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Selain Messi dan Iniesta, sejumlah pemain yang tercatat sebagai lulusan akademi tersebut, antara lain Gerard Pique, Xavi Hernandez, Carles Puyol, Victor Valdes, hingga Pedro. 

Direktur Barcelona, Albert Soler, mengungkapkan, Blaugrana mengeluarkan anggaran sebesar 1,1 juta pounds per tahun untuk La Masia. Pada periode 2017, rencananya anggaran tersebut akan ditingkatkan menjadi 2,6 juta pounds. 

Rencana ini diumumkan saat Barcelona menggelar acara "La Masia 360", di Camp Nou. Adapun "La Masia 360" merupakan proyek jangka panjang Barcelona yang dikabarkan memiliki tujuan untuk merepresentasikan akademi mereka. 

"Ini bukan sesuatu yang akan Anda lihat di Chelsea, Manchester United, Paris Saint-Germain, atau Real Madrid. Tujuan utamanya adalah meningkatkan level profesional para staf untuk mendidik para pemain muda klub," kata Soler. 

Dengan anggaran lebih banyak itu, La Masia dikabarkan bakal menambah 16 staf, termasuk ahli psikologi, dan lima asisten, yang akan selalu mendampingi para pemain muda jika sedang menjalani berbagai turnamen di negara lain. 

"Kami semua sepakat untuk melindungi para pemain muda. Kami bermaksud merepresentasikan proyek ini kepada FIFA. Mereka tentu bisa jadi tidak memerhatikannya, tetapi kami akan terus menunjukkan dan melindungi para pemain muda sehingga bisa menjadi contoh," kata Soler. 

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer