Sukses


Selain Trio BBC, Real Madrid Juga Miliki Trio MAL

Bola.com, Leon - Real Madrid dikenal memiliki trisula maut di lini depan, yakni Trio BBC (Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo). Selain ketiga pemain itu, Madrid ternyata juga mempunyai Trio MAL (Alvaro Morata, Marco Asensio, Lucas Vazquez).

Menghadapi Cultural Leon pada leg pertama 32 besar Copa del Rey di Estadio Municipal Reino de Leon, Rabu (26/10/2016) waktu setempat, pelatih El Real, Zinedine Zidane, memutuskan untuk mengistirahatkan Benzema, Bale, dan Ronaldo.

Sebagai gantinya, Zidane memasang Morata, Asensio, dan Lucas di lini depan. Trio MAL pun mampu menggantikan peran Trio BBC dengan sangat baik.

Morata dan Asensio berhasil mencetak dua gol. Morata mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-46 dan 55', sedangkan Asensio membobol gawang Cultural Leon menit ke-32 dan 53'.

Sementara itu, Lucas Vazquez memang tak mencetak gol. Tetapi, dia menjadi kreator gol pertama Marco Asensio. Real Madrid menutup pertandingan dengan skor 7-1.

Selain Morata dan Asensio, tiga gol Los Blancos lainnya disarangkan Gianni Zuiverloon yang melakukan gol bunuh diri menit ke-6, Nacho Fernandez menit ke-68, serta Mariano Diaz pada menit ke-90+1. Sedangkan gol tunggal Cultural dicetak Benja menit ke-84.

Morata, Asensio, dan Lucas juga pernah bermain bersama sejak menit awal saat menghadapi Sevilla pada laga Piala Super Eropa di Lerkendal Stadion, 9 Agustus 2016. Berkat kontribusi ketiganya, Madrid menang 3-2 atas Sevilla.

Jika ditotal, jumlah gol Trio MAL lebih baik ketimbang Trio BBC. Trio MAL yang kerap tampil sebagai pemain pengganti mampu mencetak 13 gol dari 1.839 menit bermain, sedangkan Trio BBC menjaringkan 12 gol dari 2.395 menit tampil pada musim ini.

Itu artinya, Alvaro Morata, Marco Asensio, dan Lucas Vazquez berhasil mendulang satu gol dalam 141,4 menit penampilan. Sebaliknya, Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo membutuhkan waktu 199,5 menit untuk mencetak satu gol.

Dari 13 gol tersebut, enam diantaranya dicetak Marco Asensio dalam 627 menit penampilan, Morata dengan 698 menit, serta Lucas Vazquez yang mendulang satu gol dalam 514 menit penampilan.

Sedangkan 12 gol yang dicetak Trio BBC, empat gol dicetak Karim Benzema dalam 735 menit penampilan, Bale dengan empat gol setelah tampil selama 895 menit, dan Ronaldo yang juga mengoleksi empat gol usai bermain dalam sembilan laga selama 768 menit.

Dengan semakin meningkatnya performa Alvaro Morata, Marco Asensio, dan Lucas Vazquez, Zinedine Zidane memiliki banyak pilihan untuk menentukan pemain yang menempati pos di lini depan Real Madrid.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer