Sukses


Real Madrid Tidak Butuh David de Gea

Bola.com, Madrid - Mantan kiper tim nasional Jerman,  Bodo Illgner, menilai Real Madrid tidak perlu terus mencoba merekrut penjaga gawang Manchester United (MU), David de Gea, karena Keylor Navas sudah tampil cukup baik di bawah mistar Los Blancos. 

"Dengan Navas, Real Madrid telah memilki kiper hebat yang bermain sangat bagus pad musim lalu. Menurut saya, dia kesulitan menemukan ritme dan performa karena sering mengalami cedera. Namun, menurut saya, dia cocok untuk Real Madrid dan Kiko Casilla juga sangat baik," kata Illgner. 

Nama David de Gea memang sudah sejak lama dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke Real Madrid. Hal itu hampir terjadi pada musim panas 2015 andai Manchester United tak terlambat memberikan dokumen transfer kiper asal Spanyol itu menjelang penutupan bursa transfer. 

Alhasil, De Gea memutuskan bertahan di Old Trafford dan menandatangani kontrak baru hingga 30 Juni 2016. Namun, Madrid masih memiliki peluang untuk mendatangkan De Gea jika bersedia menebus klausul pelepasan sebesar 39 juta poundsterling atau setara Rp 750 miliar.

"Menurut saya, kami tidak perlu lagi untuk mencoba merekrut Dea Gea. Tentu saja, saya tidak bisa mencegah hal ini. Apalagi di Real Madrid, Anda harus mengklaim untuk terus mendapatkan pemain terbaik dan Dea Gea memang hampir berada dalam posisi tersebut," tutur Illgner. 

"Dia (De Gea) telah menunjukkan hal tersebut bersama MU di Liga Inggris dan Liga Europa. Dia juga telah menemukan tempat di tim nasional Spanyol. Namun, menurut saya, tidak terlalu perlu mengeluarkan dana besar untuk posisi yang sudah terisi dengan sangat baik," ia menambahkan. 

Sumber: IBTimes

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer