Sukses


Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Menjauh dari Barcelona

Bola.com, Jakarta - Real Madrid menjauh dari kejaran para pesaing di klasemen sementara La Liga 2016-2017. Hal itu terjadi setelah Real Madrid menuai kemenangan, sedangkan pesaing terdekat, Barcelona, gagal menuai hasil maksimal.

Saat ini Real Madrid berada di peringkat teratas klasemen sementara dengan perolehan 30 poin. Koleksi poin Real Madrid bertambah usai menekuk Atletico Madrid dengan skor 3-0, pada laga di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (19/11/2016) atau Minggu (20/11/2016) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Real Madrid lahir via hattrick Cristiano Ronaldo pada menit ke-23, 71' dan 77'. Torehan maksimal membuat Real Madrid kini meraih 9 kemenangan, 3 seri dan belum terkalahkan.

Barcelona berada pada peringkat ke-2 klasemen sementara dengan koleksi 26 poin. Barcelona tak bisa mendekati raihan angka Real Madrid setelah gagal menaklukkan Malaga di Estadio Camp Nou. Duel Barcelona kontra Malaga berakhir imbang tanpa gol.

Perolehan satu poin membuat Barcelona mendapat ancaman dari Sevilla. Pasukan Jorge Sampaoli berada di posisi ke-3 dengan koleksi 24 angka. Sevilla mendapat tambahan tiga poin usai menekuk tuan rumah Deportivo La Coruna dengan skor 3-2.

Sevilla mendapatkan kemenangan secara dramatis. Kepastian hasil maksimal didapat pada lima menit terakhir. Pemain bertahan Vitolo mencetak gol pada menit ke-87 untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gabriel Mercado menjadi pahlawan usai menjebol jala tuan rumah pada menit ke-92.

Posisi Sevilla masih belum aman. Villarreal menguntit di belakang mereka dengan selisih 2 poin. Artinya, andai Villarreal menang atas Athletic Bilbao, Senin (21/11/2016) dini hari WIB, peringkat ketiga menjadi milik The Yellow Submarine.

Berikut ini klasemen sementara Liga Spanyol 2016-2017

Sumber: La Liga

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer