Sukses


Zidane Sebut Kemenangan Real Madrid Seperti Barang Langka

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyebut kemenangan timnya atas Atletico Madrid seperti barang langka. Ia senang, karena tak sembarang tim bisa menekuk Los Rojiblancos di Stadion Vicente Calderon.

Real Madrid menaklukkan Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon dengan skor telak, 3-0. Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan tim tamu setelah mencetak tiga gol, yakni pada menit ke-23, 71' dan 77'.

Hasil tersebut membuat Real Madrid nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga 2016-2017, dengan koleksi 30 poin. Real Madrid unggul 4 angka atas Barcelona.

"Saya senang dengan karakter tim yang terus berjuang keras di lapangan. Kemenangan ini sangat signifikan, karena buatku tak banyak tim yang datang ke markas Atletico Madrid bisa bermain bagus dan menang," jelas Zidane, di situs resmi Real Madrid.

Zidane mengungkapkan kunci kemenangan Real Madrid, yakni konsisten, komunikasi dan keseimbangan di setiap lini. "Memulai laga dengan baik juga sangat penting, dan itu kami lakukan. Kami bermain sangat baik, dan tentu saja gembira dengan kerja semua orang," tutur Zizou.

Lini pertahanan Real Madrid menjadi sorotan tersendiri. Permainan mereka membuat barisan dengan Atletico Madrid tak bisa bergerak bebas. Alhasil, Atletico Madrid menjadi minim peluang.

"Kami bisa membaca permainan lawan dengan baik, terutama performa bagus sistem bertahan," tegas Zidane. Kuartet lini bertahan, yakni Nacho, Raphael Varane, Marcelo dan Daniel Carvajal, membuat rasa aman Keylor Navas. Tanpa Sergio Ramos, mereka terbukti mampu menampilkan pertahanan solid.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengakui anak asuhnya kesulitan menembus area 30 meter Real Madrid. Beberapa variasi gagal karena sistem bertahan Real Madrid yang bagus.

Sumber: Real Madrid, Marca.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer