Sukses


5 Momen Menarik La Liga 2016-2017 pada Pekan ke-12

Bola.com, Jakarta - Momen menarik La Liga 2016-2017 pada pekan ke-12 banyak terjadi pada laga derby antara Atletico Madrid melawan Real Madrid. Pada pertandingan yang berakhir 3-0 untuk Madrid itu diwarnai hattrick yang ditorehkan oleh Cristiano Ronaldo.

Berkat kemenangan tersebut Los Blancos semakin mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen La Liga. Hingga pekan ke-12, Madrid sudah mengoleksi 30 poin, sementara rival mereka Barcelona masih berada pada posisi kedua dengan nilai 26.

Bagi Atletico kekalahan dari Madrid merupakan yang kedua secara beruntun setelah pada pekan sebelumnya mereka menyerah 0-2 dari Real Sociedad. Terakhir kali Los Colchoneros mengalami kekalahan dua kali secara beruntun pada April 2012, atau empat tahun silam.

Sementara itu momen menarik La Liga 2016-2017 lainnya terjadi di Katalunya, dimana klub penghuni dasar klasemen, Malaga, berhasil menahan imbang Barcelona dengan skor 0-0. Hasil itu cukup mengejutkan mengingat ada dua pemain Malaga yang menerima kartu merah pada laga tersebut.

Berikut 5 momen menarik La Liga 2016-2017 pada pekan ke-12.

1. Cristiano Ronaldo Cetak Hattrick ke Gawang Atletico

Cristiano berhasil mencetak hattrick saat Real Madrid mempermalukan tuan rumah Atletico 3-0. Ini merupakan hattrick CR 7 yang ke-39 kali bersama Los Blancos dan hattrick kedua kontra Atletico.

2. Real Madrid Kuasai Klasemen La Liga

Kemenangan 3-0 atas rival sekota membuat Real Madrid kian kokoh di puncak klasemen La Liga dengan mengoleksi 30 poin. Klub asuhan Zinedine Zidane itu meninggalkan Barcelona yang berada pada posisi kedua dengan selisih empat angka.

3. Atletico Alami Kekalahan Kedua Secara Beruntun

Atletico Madrid untuk pertama kalinya menelan dua kekalahan beruntun di La Liga. Terakhir kali Atletico merasakan hal serupa pada April 2012, atau sekitar empat tahun silam.

4. 9 Pemain Malaga Menahan Imbang Barcelona

Bermain di Camp Nou, Barcelona harus puas bermain imbang 0-0 melawan klub juru kunci Malaga. Meski Malaga harus bermain dengan sembilan orang, La Blaugrana gagal mencetak satu gol pun.

5. Paco Alcacer Masih Mandul di Barcelona

Sejak dibeli Barcelona dari Valencia pada 30 Agustus lalu, striker asal Spanyol ini masih belum mencetak gol. Absennya Luis Suarez, pada pekan ini membuat Alcacer didaulat sebagai pemain inti namun tetap gagal mencetak gol.

Video Populer

Foto Populer