Sukses


Zidane Tak Ingin James Rodriguez Pergi dari Real Madrid

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, lagi-lagi menyebut tak ingin James Rodriguez angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Zidane pun memastikan jika James bakal mendapat kesempatan untuk tampil.

"Semua pemain siap untuk tampil, termasuk James. Jika saya berada di posisinya, saya tidak akan pergi dari Real Madrid," ujar Zidane.

"Tidak benar dia hampir tak pernah bermain di sini. Di klub besar seperti Madrid, dia akan mendapatkan menit bermain. Saya harus membuat keputusan dan dia akan mendapatkan waktu untuk tampil di sini," lanjutnya.

Sejak duduk di kursi pelatih Real Madrid pada 4 Januari 2016, Zidane tak selalu memasukkan nama gelandang timnas Kolombia itu di starting XI. Pria asal Prancis tersebut lebih sering memainkan Isco ataupun Mateo Kovacic untuk menempati pos di lini tengah.

Alhasil, James baru 11 kali tampil bersama El Real pada musim ini. Dari 11 pertandingan tersebut, James hanya lima kali turun sebagai starter, serta dua kali bermain selama 90 menit penuh, yakni saat bermain imbang 1-1 melawan Villarreal, 21 September 2016, dan menang 7-1 atas Cultural Leonesa pada 26 Oktober 2016.

Jarang mendapat kesempatan untuk tampil membuat James Rodriguez gerah. Mantan pemain AS Monaco itu pun dikabarkan berniat untuk angkat kaki dari Real Madrid. Manchester United dan Juventus disebut-sebut siap menampung James.

Namun, Zidane berharap pemain 25 tahun tersebut mau bersabar dan terus bekerja keras. Sebab, persaingan untuk menempati pos di lini tengah Real Madrid sangat ketat. 

"Setiap pemain di posisinya ingin bermain lebih, yang kami tahu adalah kualitas dan membawa dampak buat tim, namun kami harus membuat keputusan dan menurut saya, dia akan menjadi sangat penting untuk kami. Waktunya akan datang. Pemain lain juga melakukan dengan baik," papar Zidane.

Cederanya Gareth Bale bakal menjadi berkah buat James Rodriguez. Dia berpeluang menggantikan posisi Bale yang harus absen selama empat bulan akibat cedera dislokasi pergelangan kaki.

Sumber: Real Madrid

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer