Sukses


Guardiola: Lionel Messi Bakal Pensiun di Barcelona

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali menampik jika Lionel Messi akan bergabung dengan timnya. Guardiola justru berharap Messi bisa menyudahi karier bersama Barcelona.

Durasi kerja La Pulga di El Barca akan usai pada 30 Juni 2018. Meski telah mendapatkan tawaran kontrak baru, Lionel Messi berniat untuk meninjau kembali hal tersebut.

Kapten timnas Portugal itu dikabarkan ingin membahas mengenai beberapa klausul, salah satunya adalah terkait pajak yang sempat membuatnya dijatuhi hukuman penjara selama 21 bulan, meski pada akhirnya tak harus mendekam di balik jeruji besi.

Situasi tersebut coba dimanfaatkan oleh City untuk mendapatkan Messi. Dana 200 juta poundsterling atau setara dengan Rp 3,3 triliun telah disiapkan manajemen The Citizens untuk meminang pemain 29 tahun tersebut dari Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Bukan hanya itu, Man City juga menyiapkan gaji yang fantastis buat Messi. Nantinya, pemain 29 tahun tersebut ditawari kontrak hingga 30 Juni 2021 dan menerima bayaran 500 ribu poundsterling (Rp 8,4 miliar) per pekan.

Namun, Guardiola menampik kabar tersebut. Pria yang pernah menangani Barcelona dari 2008 sampai 2012 itu berharap Lionel Messi tetap bermain di Camp Nou.

"Saya bilang lebih dari sekali jika Messi akan tinggal di Barcelona dan dia akan mengakhiri kariernya di Barcelona. Ini keinginan saya. Saya berharap dari awal hingga akhir dia tetap di Barcelona," papar Guardiola.

Setelah berhasil mencetak dua gol ke gawang Celtic pada laga lanjutan fase grup Liga Champions di Celtic Park, 23 November 2016, Lionel Messi akan kembali menjadi andalan Barcelona saat menghadapi Real Sociedad di Estadio Municipal de Anoeta dalam pertandingan pekan ke-13 La Liga, Minggu (27/11/2016).

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer