Sukses


Real Madrid Tampil Beda Saat Berhadapan dengan Sporting Gijon

Bola.com, Madrid - Real Madrid tampil berbeda ketika menjamu Sporting Gijon dalam lanjutan La Liga pekan ke-13 di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (26/11/2016). Para penggawa Los Blancos terlihat seperti hanya mengenakan jersey polos berwarna putih yang tembus pandang saat basah.

Selain itu, logo dan sponsor pada jersey juga terlihat pudar. Hal itu membuat tampilan jersey Real Madrid terlihat berbeda ketimbang seragam mereka lain sepanjang musim 2016-2017.

Usut punya usut, jersey tersebut merupakan bentuk kerjasama Adidas dengan organisasi lingkungan bernama Parley. Ada maksud baik di balik penggunaan jersey yang tidak umum tersebut.

Penggunaan jersey itu merupakan bagian dari kampanye "Parley For The Oceans" yang bertujuan sebagai bentuk dukungan peduli lingkungan. Gerakan tersebut sebagai upaya menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian dan kebersihan laut.

Bahan pembuatan jersey itu sendiri terbuat dari limbah botol plastik yang ditemukan di sekitar Samudera Hindia. Tiap jersey yang dibuat membutuhkan sekitar 28 buah botol plastik. Artinya, untuk 11 pemain yang berada di lapangan dibutuhkan sekitar 308 limbah botol plastik.

Sponsor dan logo yang terlihat samar-samar berasal dari bahan yang ramah lingkungan. Selain itu, bentuk kampanye lingkungan yang bertajuk "For The Oceans" tersemat di leher bagian dalam jersey.

Selain Real Madrid, Adidas sebelumnya juga telah memperkenalkan jersey ramah lingkungan tersebut di tanah Jerman. Bayern Munchen menjadi klub yang terpilih untuk mengkampanyekan aksi peduli laut itu lewat jersey yang digunakannya ketika bersua Hoffenheim 5 November lalu.

Sumber: The Sun, Standartmedia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer