Sukses


Pique: Real Sociedad Unggul Segalanya atas Barcelona

Bola.com, Sociedad - Barcelona hanya mampu bermain seri 1-1 kontra Real Sociedad pada pekan ke-13 La Liga Spanyol di Estadio Municipal de Anoeta, Minggu (27/11/2016). Bek Barcelona, Gerard Pique mengakui tuan rumah tampil lebih baik ketimbang timnya.

"Setidaknya kami tak mengalami kekalahan dan masih memperoleh poin. Meskipun demikian, kami telah kehilangan dua kali kehilangan momen meraih poin penting dan harus tertinggal di belakang pemimpin klasemen (Real Madrid)," ujar Pique.

"Mereka mengungguli kami dalam permainan. Pada babak pertama, kami tidak bermain bagus dan setelah itu mulai membaik pada babak kedua. Akan tetapi, ini akan menjadi sangat sulit bagi kami untuk memenangi gelar liga apabila terus bermain seperti ini," lanjutnya.

Menurut statistik yang dirilis ESPN, Sociedad terbukti lebih menguasai jalannya pertandingan. Tim asuhan Eusebio Sacristan itu unggul 52 persen penguasaan bola atas Blaugrana yang hanya meraih presentase 48 persen.

Dari sisi kuantitas peluang, tim berjuluk Txuri Urdin tersebut juga mengungguli Barcelona. Sociedad mengukir 17 peluang dengan enam di antaranya mengarah ke gawang, sementara El Barca hanya memiliki dua tembakan tepat sasaran dari 10 peluang yang diciptakan.

Real Sociedad unggul terlebih dahulu setelah Willian Jose mencetak gol pada menit ke-53. Sebelum disamakan oleh Lionel Messi enam menit berselang sekaligus menjadi gol terakhir yang tercipta pada laga tersebut.

Meraih hasil imbang, Blaugrana gagal memperpendek jarak poin dari Real Madrid. Barcelona masih berada di peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan nilai 27, tertinggal enam poin dari Madrid di urutan teratas. Sementara itu, Sociedad berada di posisi kelima dengan perolehan 23 poin.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer