Sukses


Toni Kroos Isyaratkan Pensiun di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengisyaratkan bakal mengakhiri kariernya di Santiago Bernabeu. Selain itu, Kroos berniat untuk pensiun lebih dini sebagai pesepak bola.

"Saya akan memasuki usia ke-32 ketika kontrak saya berakhir. Pada titik itulah saya tak melihat rencana meneruskan karier sebagai pesepak bola. Setidaknya hal itu merupakan rencana saya sekarang," kata Kroos kepada majalah Kicker.

Pernyataan Kroos tersebut mengacu pada durasi kerjanya bersama Los Blancos yang baru saja ditandatangani 12 Oktober 2016. Pemain asal Jerman tersebut akan berseragam El Real hingga 30 Juni 2022.

Selama membela Real Madrid, Kroos baru sekali memperpanjang kontrak. Andai tak ada penawaran kontrak baru lagi, penggawa timnas Jerman tersebut ingin gantung sepatu.

"Tentu saja saya tak akan pernah tahu apa yang saya rasakan kemudian hari (setelah pensiun). Yang jelas saya tak pernah berencana bermain hingga usia 38 atau 39 tahun," sambung Kroos.

"Jika saya memprediksi hari ini akan berbeda di kemudian hari. Saya belum dapat memberikan keputusan tepat soal ini. Yang jelas menurut saya pada usia 32 tahun merupakan melewati batas Anda sebagai pemain bola," ujar pemain kelahiran Greifswald tersebut.

Toni Kroos bergabung dengan Real Madrid pada 2014 dari Bayern Munchen. Sejak saat itu, Kroos tercatat sudah mengemas 115 penampilan dan empat gol untuk Los Blancos.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer