Sukses

Hadapi Real Madrid, Andres Iniesta Berpeluang Tampil

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengindikasikan jika Andres Iniesta dapat tampil ketika menghadapi Real Madrid pada laga pekan ke-14 La Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016). 

Iniesta absen membela Blaugrana selama hampir enam pekan akibat cedera ligamen pada lutut kanannya. Cedera tersebut menghantam Iniesta ketika Barca menang 3-2 atas Valencia pada pertandingan pekan kesembilan La Liga.

Alhasil, gelandang timnas Spanyol tersebut melewatkan tujuh pertandingan terakhir yang dijalani Los Cules. Beberapa di antaranya adalah ketika Barca kalah 1-3 dari Manchester City di ajang Liga Champions, 2 November 2016, serta menang 2-1 atas Sevilla pada laga lanjutan La Liga, 7 November 2016. 

Andres Iniesta diprediksi baru akan kembali memperkuat Barcelona pada awal Januari 2017. Akan tetapi, proses pemulihannya berjalan lebih cepat dari yang diperkirakan.

"Andres sedang menunggu izin dari tim medis namun hal tersebut cenderung hanya formalitas semata," kata Enrique.

"Dia telah berlatih bersama kami dan terlihat dalam kondisi yang cukup bugar. Dia tak dapat tampil pada pertandingan hari Rabu (Copa del Rey) karena sedang dalam masa skorsing," lanjutnya.

Andai bermain pada laga melawan Real Madrid, Iniesta akan mencatatkan penampilan ke-34 di El Clasico. Sepanjang pertemuan kontra Los Blancos, pemain kelahiran Fuentealbilla itu mengantarkan Barcelona meraih 14 kemenangan, 8 seri dan 11 kali kalah.

"Kami sedang menunggu konfirmasi perihal keikutsertaannya di El Clasico. Secara teori dia yang akan terpilih untuk bermain," ujar pelatih berusia 46 tahun tersebut.

Barcelona saat ini menempati peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan mendulang 27 poin. Mereka tertinggal enam angka dari Real Madrid yang berada di posisi teratas. 

Sumber: Soccerway, FC Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer