Sukses


Kenang Chapecoense, Laga El Clasico akan Diawali Hening Cipta

Bola.com, Madrid - Presiden La Liga, Javier Tevas, memastikan laga El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid dan semua pertandingan pekan ke-14 akan diawali dengan hening cipta. Hal tersebut sebagai bentuk belasungkawa terhadap korban kecelakaan pesawat tim Chapecoense.

"Setiap hari dan setiap akhir pekan ada ratusan ribu pemain perjalanan di mobil, bus, kereta api dan pesawat, mereka memiliki risiko kecelakaan," kata Presiden La Liga Javier Tebas.

"Kami ingin mengenali, mengingat, dan berbelasungkawa kepada keluarga," ucap Tebas.

Chapecoense sejatinya berlaga melawan Atletico Nacional dalam leg pertama final Copa Sudamericana, Rabu (30/11/2016). Namun, nasib berkata lain setelah pesawat LaMia Airlines 2933 yang mengangkut rombongan jatuh di Medellin, Kolombia.

Pesawat tersebut mengangkut 77 orang yang 22 di antaranya pemain Chapecoense. Sebelumnya, enam orang dikabarkan selamat meski mengalami luka berat dan tiga di antaranya adalah pemain Chapecoense, yakni kiper Marcos Danilo, kiper Jackson Follmann, dan bek Alan Ruschel. Namun, Danilo akhirnya meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Kejadian tragis ini membuat seluruh dunia berduka. Pemerintah Brasil mengumumkan masa berkabung selama tiga hari.

Selain itu, Atletico Nacional yang seharusnya menjadi juara menolak gelar tersebut dan memilih untuk mendedikasikannya kepada Chapecoense. Adapun Corinthians berencana memberi pinjaman pemain secara gratis kepada Chapecoense sebagai bentuk aksi solidaritas.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer