Sukses


Deco: Tak Ada yang Difavoritkan pada El Clasico

Bola.com, Madrid - Mantan gelandang Barcelona, Deco Souza, menyebut tidak ada tim unggulan pada El Clasico di Camp Nou, 3 Desember 2016. Menurutnya, Barca dan Real Madrid sama-sama memiliki peluang meraih kemenangan. 

Menghadapi laga ini, Madrid memiliki modal bagus ketimbang Blaugrana. Pekan lalu Los Blancos berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Sporting Gijon, sedangkan Barca ditahan imbang 1-1 Real Sociedad. 

Dengan hasil tersebut, Real Madrid masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan mendulang 33 poin dari 13 pertandingan. Mereka memimpin enam angka dari Barca yang berada di tempat kedua. 

Meski kedua tim memetik hasil berbeda, Deco yang pernah membela Barcelona dari 2004 hingga 2008 menganggap El Clasico kali ini bakal berjalan seimbang. Menurut pria 39 tahun itu tak mudah menjagokan salah satu dari kedua tim tersebut.

"Saya rasa laga El Clasico merupakan pertandingan sepak bola terbesar sepanjang masa. Itulah sebabnya jutaan pasang mata di seluruh penjuru dunia turut menyaksikannya. Pertandingan itu termasuk sebuah partai terbaik yang ada di seluruh dunia," kata Deco.

"Tak ada yang lebih difavoritkan pada laga El Clasico. Hal tersebut tergantung bagaimana kiprah sebuah tim (sebelum El Clasico). Apapun bisa terjadi di El Clasico karena kedua tim adalah klub besar," ujar Deco.

Duel nanti akan menjadi El Clasico edisi ke-173 di kompetisi La Liga. Sejauh ini, Real Madrid unggul atas Barcelona. Los Blancos mengemas 73 kemenangan berbanding 68 milik El Barca, sedangkan 32 laga lainnya berakhir imbang.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer