Sukses

Real Madrid Hadapi Barcelona, Zidane Punya Tantangan Besar

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, bakal memilki tantangan besar saat menghadapi Barcelona pada pertandingan lanjutan La Liga, di Stadion Camp Nou, Sabtu (3/12/2016). Andai mampu menang, peluang Real Madrid menorehan rekor bakal terus terjaga. 

Rekor tersebut mengacu terhadap pencapaian Real Madrid pada La Liga 2011-2012 ketika menorehkan 100 poin di bawah asuhan Jose Mourinho. Menurut catatan Marca, skuat Los Blancos saat ini berada di jalur yang benar untuk kembali mengulang sukses tersebut. 

Di papan klasemen sementara, Real Madrid berada di posisi pertama dengan keunggulan enam angka dari Barcelona di peringkat kedua. Real Madrid pun sejauh ini tercatat sebagai tim yang paling subur dengan menorehkan total 36 gol hingga pekan ke-13.

Dengan koleksi total 33 poin hingga pekan ke-13, Real Madrid hanya kalah satu angka dari pencapaian Jose Mourinho ketika membawa Los Galacticos juara pada musim 2011-2012. 

Selain itu, Real Madrid juga memiliki persentase menang paling baik, dengan nilai 76,19 persen. Secara keseluruhan, Real Madrid belum terkalahkan dalam 13 laga La Liga, lima pertandingan Liga champions, serta 2 laga Copa del Rey dan satu di ajang Piala Super Eropa. 

Real Madrid bukan hanya menjadi top scorer di Spanyol, melainkan juga rata-rata torehan gol mereka di berbagai kompetisi cukup baik, yakni sebesar 3,14 gol per pertandingan. Pada musim 2011-2012, Jose Mourinho hanya mampu mencatat rata-rata sebesar 3 persen.

Berbagai catatan ini membuat Real Madrid dinilai telah berada di jalur yang benar untuk kembali mengulang sukses. Hanya saja, mereka harus lebih dulu menghadapi tantangan besar saat bertandang ke Camp Nou. 

Pada pertandingan terakhir, Real Madrid menang 2-1 atas Sporting Gijon, sementara Barcelona bermain 1-1 dengan Real Sociedad. Pada pertemuan terakhir di Camp Nou, 3 April lalu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan meraih poin penuh usai menang 2-1 atas Barcelona. 

Sumber: Marca, Transfermarkt

Pembaca Bola.com dapat menyaksikan laga antara Barcelona dan Real Madrid tersebut secara live streaming melalui player di bawah ini.

3 Komentar

Video Populer

Foto Populer