Sukses

Barcelona Vs Real Madrid di Camp Nou Bernilai Rp 15 Triliun

Bola.com, Barcelona - Pertandingan El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid, pada pertandingan lanjutan La Liga, di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016), tercatat akan bernilai 1,04 miliar euro atau sekitar Rp 15 triliun, mengacu terhadap banderol para pemain kedua tim. 

Ini adalah pertemuan pertama kedua tim di ajang La Liga 2016-2017. Hingga pekan ke-13, Real Madrid berada di posisi pertama klasemen sementara dengan keunggulan enam angka dari Barcelona yang menempati peringkat kedua. 

Menurut Marca, pada musim 2016-2017, Real Madrid memilki skuat yang jika banderol para pemainnya digabungkan tercatat sebesar 613,4 juta euro. Tiga pemain nilai tertinggi, di antaranya Cristiano Ronaldo (94 juta euro), Gareth Bale (91 juta euro), dan James Rodriguez (80 juta euro). 

Sementara itu, Real Madrid mengeluarkan dana sekitar 20 juta-40 juta euro untuk 10 pemain, dengan lima di antaranya merupakan pemain yang sering mengisi daftar starter, yakni Toni Kroos, Luka Modric, Karim Benzema, Sergio Ramos, dan Pepe. Adapun sisanya, Danilo, Isco, Mateo Kovacic, Alvaro Morata, dan Fabio Coentrao, berstatus sebagai pemain cadangan. 

Tiga pemain lainnya, yakni Keylor Navas (10 juta euro), Dani Carvajal (6,5 juta euro), dan Casemiro (9 juta euro) pun beberapa kali tercatat mampu tampil gemilang dalam beberapa pertandingan. Demikian halnya dengan Nacho, yang merupakan produk akademi Real Madrid. 

Investasi Barcelona untuk merekrut pemain memang lebih sedikit dalam beberapa tahun terakhir. Namun, hal tersebut dinilai wajar karena skuat asuhan Luis Enrique memiliki beberapa pemain kunci yang berasal dari akademi La Masia, salah satunya sang bintang, Lionel Messi. 

Ada pula Sergio Busquets, Sergi Roberto, dan Andres Iniesta, yang sejauh ini sering dimainkan Enrique sebagai starter Barcelona. Pada posisi pemain cadangan, lulusan La Masia yang tercatat saat ini berada dalam skuat inti Barcelona adalah Jordi Masip dan Rafinha. 

Sementara itu, Barcelona telah merekrut pemain bintang dalam beberapa tahun terakhir, seperti Luis Suarez (81 juta euro), Ivan Rakitic (18 juta euro), dan Marc Andre-ter Stegen (12 juta euro). Teranyar, Barcelona mengeluarkan dana untuk memboyong Arda Turan, Aleix Vidal, Cillessen, Umtiti, Digne, Denis Suarez, dan Andre Gomez. 

Sumber: Marca, Transfermarkt

Pembaca Bola.com dapat menyaksikan laga antara Barcelona dan Real Madrid tersebut secara live streaming melalui player di bawah ini.

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer