Sukses

Barcelona Vs Real Madrid Bakal Cetak Sejarah dalam Hal Teknologi

Bola.com, Barcelona - Pertandingan antara Barcelona dan Real Madrid, di Stadion Camp Nou, Sabtu (3/12/2016), dikabarkan Marca, Jumat (2/12/2016), akan mencetak sejarah sebagai laga El Clasico pertama yang menggunakan kamera dengan teknologi 4k Ultra HD. 

Menurut keterangan Panasonic Bussiness, Mediapro akan memasang 10 kamera Ultra HD bertipe AK-UC3000 saat laga berlangsung. Adapun sebanyak 37 fixed camera berteknologi 4k UHD akan dipasang di berbagai sisi Camp Nou, dengan salah satunya akan mengudara.

Untuk mengelola semua peralatan teknologi tersebut, menurut kabar Marca, pihak penyelenggara pertandingan di Camp Nou akan menyediakan delapan mobil kontrol, enam truk satelit, dan jumlah personel yang diperkirakan lebih dari 400 orang. 

Pertandingan Barcelona melawan Real Madrid akan berlangsung pada pukul 16.15 waktu setempat. Laga tersebut ditengarai akan disaksikan sekitar 99.000 suporter di Camp Nou dan total 650 juta orang dari 185 negara di beberapa belahan dunia. 

Sebanyak 50 stasiun televisi internasional juga dikabarkan bakal menyiarkan pertandingan secara langsung dari Camp Nou. Selain itu, menurut catatan Marca, laga tersebut pun diperkirakan akan menjadi perhatian utama dari lebih kurang 230 media dari berbagai dunia. 

Ini akan menjadi pertemuan pertama Barcelona melawan Real Madrid pada musim 2016-2017. Pada pertandingan terakhir, Real Madrid mampu menang 2-1 atas Barcelona, di Camp Nou, pada 2 April lalu. 

Real Madrid, hingga pekan ke-13, berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan keunggulan enam angka dari Barcelona di posisi kedua. Pada laga terakhir, Real Madrid menang 2-1 atas Sporting Gijon, sedangkan Barcelona bermain 1-1 melawan Real Sociedad. 

Pembaca Bola.com dapat menyaksikan laga antara Barcelona dan Real Madrid tersebut secara live streaming melalui player di bawah ini.

Sumber: Marca, Panasonic Bussiness

3 Komentar

Video Populer

Foto Populer