Sukses

Zambrotta: Ter Stegen Bisa Tiru Kesuksesan Valdes di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Mantan pemain Barcelona, Gianluca Zambrotta, menilai kiper Marc-Andre ter Stegen punya peluang meniru kesuksesan Victor Valdes di Camp Nou.

"Anda memang tak bisa memperdebatkan kualitas seorang kiper seperti Victor Valdes. Dia telah membuat sejarah di Barcelona dan menjadi fenomena di Spanyol," kata Zambrotta kepada Omnisport.

"Akan tetapi, tentu saja Marc-Andre ter Stegen juga bisa membuat sejarah di Barcelona dengan membantu tim melakukan hal-hal hebat. Dia bisa menjadi Victor Valdes yang baru di Barcelona," ujar Zambrotta yang berseragam Los Cules rentang 2006-2008.

Victor Valdes merupakan kiper inti Barcelona rentang 2002-2014. Kiper asal Spanyol itu telah tampil sebanyak 530 laga di berbagai ajang yang 237 di antaranya mencatatkan clean sheet.

Selain itu, Valdes juga berperan penting memberikan kesuksesan untuk Barcelona. Tercatat sudah 22 trofi dari berbagai kompetisi dipersembahkan oleh kiper 34 tahun itu.

Keyakinan Zambrotta terhadap Ter Stegen yang dinilai bisa meniru kesuksesan Valdes tentu bukan tanpa alasan. Selain masih berusia 24 tahun, Ter Stegen juga saat ini menjadi kiper inti di Barcelona.

Kiper asal Jerman itu telah tampil dalam 63 pertandingan dengan mencatatkan 45 laga tak kebobolan. Jika dimainkan, laga melawan Real Madrid di Cam Nou, Sabtu (3/12/2016) akan menjadi edisi pertama bagi Ter Stegen bermain di El Clasico.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer