Sukses


Carlos Clos Pimpin Laga Barcelona Vs Real Madrid

Bola.com, Madrid - Laga Barcelona kontra Real Madrid, Sabtu (3/12/2016) malam WIB, di Estadio Camp Nou, bakal dipimpin wasit Carlos Clos Gomez. Sang wasit sudah dua kali menjadi 'hakim' El Clasico.

Tak pelak, panggung El Clasico pada pekan ke-14 La Liga 2016-2017 menjadi edisi ketiga bagi Carlos Clos. Sebab, pria berusia 44 tahun itu pernah memimpin Barcelona kontra Real Madrid, pada leg 1 semifinal Copa Del Rey 2012-2013 dan leg 1 final Piala Super Spanyol 2012-2013.

Pada dua laga yang dipimpin Carlos Clos, Real Madrid belum pernah menang. Real Madrid hanya meraih sekali imbang dan sekali kalah melawan Barcelona. Fakta tersebut membuat armada Zinedine Zidane wajib waspada dengan catatan tradisi tak mengenakkan itu.

Secara keseluruhan, Carlos Clos sudah memimpin 33 laga yang melibatkan pertandingan Real Madrid. Pada ragam pertandingan tersebut, Real Madrid meraih 20 kemenangan, enam kali imbang, dan tujuh kekalahan.

Carlos Clos sudah menjadi pengadil laga Barcelona pada 28 laga. Hasilnya, Barcelona meraih 23 kemenangan, empat kali imbang, dan sekali kalah.

Namun, pelatih Zinedine Zidane tak mau ambil pusing soal penunjukkan Carlos Clos. Pria asal Prancis itu yakin, Carlos Clos adalah wasit pilihan terbaik bagi laga sekelas El Clasico.

"Saya tak yakin dengan klaim yang menyebut banyak wasit menjagokan sebuah klub atau lebih. Menurut saya, laga nanti akan berlangsung menarik dengan wasit yang memiliki kinerja terbaik," kata Zidane.

Zidane mengaku tak tertarik dengan kemungkinan konspirasi untuk menaklukkan Real Madrid. Dia mengaku hanya ingin berpikir tentang laga akhir pekan di Catalunya. "Semua orang di lapangan akan bekerja keras, termasuk wasit. Saya yakin pertandingan bakal berjalan menarik," tegas Zidane.

Laga Barcelona kontra Real Madrid bakal menentukan bagaimana persaingan kedua tim sepanjang musim 2016-2017. Real Madrid berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 33 poin. Cristiano Ronaldo dkk unggul enam angka dari Barcelona, yang berada di posisi kedua.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer