Sukses


3 Aksi Kontroversial Zinedine Zidane Jelang El Clasico

Bola.com, Jakarta Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengejutkan publik jelang laga El Clasico, Sabtu (3/12/2016), di Estadio Camp Nou. Ia berkomentar terkait tiga sosok penting, yakni Toni Kroos, Lionel Messi dan Andres Iniesta.

Zinedine Zidane menjadi sorotan publik sepak bola dunia setelah berhasil membawa Real Madrid tampil gemilang pada awal La Liga 2016-2017. Real Madrid berada di posisi puncak klasemen sementara dengan 33 poin.

Real Madrid berada di atas Barcelona, yang berada di peringkat kedua dengan 27 angka. Zidane mampu membawa Real Madrid menuai 10 kemenangan dan 3 seri tanpa terkalahkan.

Sang rival, Barcelona, sudah merasakan 2 kekalahan, dan hanya sanggup menorehkan 8 kemenangan. Laga malam ini memberi jalan bagi Zinedine Zidane untuk mencetak sejarah.

Secara statistik, Zidane bisa mengulangi torehan emas Miguel Munoz pada 1965. Zidane bisa meraih dua kemenangan beruntun di markas Barcelona, sesuatu yang tak pernah terjadi pada era sepak bola modern.

Uniknya, sebelum laga Barcelona kontra Real Madrid, Zinedine Zidane justru mengeluarkan komentar yang dianggap publik justru penuh kontroversi. Berikut 3 komentar kontroversial Zidane.

2 dari 4 halaman

Memuji Andres Iniesta

1. Memuji Andres Iniesta
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memuji performa Andres Iniesta. Padahal, sang gelandang adalah penggawa utama Barcelona.

Seperti dirilis Marca, Jumat (2/12/2016), Zidane menyebut Iniesta sebagai sosok luar biasa dan sangat penting bagi Barcelona. Iniesta bisa menyulitkan penampilan lini tengah Real Madrid, dan sulit untuk mencegah kreasi penggawa timnas Spanyol tersebut.

Sisi baiknya, Zidane menganggap keberadaan Iniesta justru akan meningkatkan soliditas anak asuhnya, terutama di area dapur serangan. "Iniesta tak akan mengubah skema tim, tapi justru menguatkan kami," tegas Zidane.

Sepanjang musim ini, Ineista sudah bermain 5 partai di level La Liga. Iniesta mendapat 240 menit bermain, 2 gol dan mengirim 3 assist. Iniesta memperlihatkan sosok gelandang petarung, terbukti dengan 27 kali merebut bola dari lawan.

3 dari 4 halaman

Kritik untuk Toni Kroos

2. Kritik untuk Toni Kroos
Sebelum laga Barcelona kontra Real Madrid, Zinedine Zidane mengeluarkan komentar yang memberi kritik pada gelandang Toni Kroos. Meski tak bermain, tetap saja publik menganggap kemampuan Kroos memberi sesuatu yang berbeda di area tengah Real Madrid.

"Kroos oke, tapi dia masih jauh dari harapan kami, dan masih belum bisa tampil kontra Barcelona. Kami akan terus berdiskusi dengannya," kata Zidane.

Sepanjang musim ini, Toni Kroos sudah 11 penampilan di pentas La Liga, 4 partai di Liga Champions dan sekali di area Copa Del Rey. Hasilnya, ia mencetak 1 gol di laga La Liga.

Selain itu, catatan statistik memberi gambaran peran Toni Kroos sebagai gelandang jangkar. Ia mampu merebut bola dari lawan sebanyak 61 kali, dari total 94 di semua kompetisi. Kontribusi terhadap aliran bola juga di atas rata-rata pemain Real Madrid.

Pada La Liga musim ini, Toni Kroos mampu melakukan 758 umpan tepat sasaran, dan itu lebih tinggi dari rata-rata pemain Real Madrid, yang berada di angka 720 umpan.

4 dari 4 halaman

Messi Dibiarkan Bebas

3. Messi Dibiarkan Bebas
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyebut tak akan memberi perhatian ekstra pada bintang Barcelona, Lionel Messi. Bagi Zidane, Messi adalah pemain hebat, tapi dia tak akan bisa bekerja sendiri.

Artinya, penjagaan terhadap Messi sama ketatnya dengan 9 pemain lain milik Barcelona. "Kami akan bermain seimbang di semua lini, menjaga setiap pemain Barcelona yang sedang menguasai bola. Messi tak bisa bermain sendiri, jadi kami akan melepasnya, tak ada yang istimewa," sebut Zidane.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer