Sukses


Eto'o: Iniesta Layak Meraih 4 Trofi Ballon d'Or

Bola.com, Antalya - Mantan pemain Barcelona, Samuel Eto'o, menyebut Andres Iniesta adalah pemain luar biasa dan layak memenangi empat trofi Ballon d'Or. Bahkan, Eto'o tak ragu menyebut Iniesta lebih hebat ketimbang Lionel Messi.

"Bagi saya, Lionel Messi adalah pemain terbaik. Dia seperti anak saya sendiri dan saya menyaksikannya ketika dia tiba di tim ini," kata Eto'o kepada Telefoot.

"Akan tetapi, saya akan lebih memilih Andres Iniesta untuk meraih trofi Ballon d'Or. Sebab, dunia sepak bola telah memperlakukan dia dengan tidak adil. Dia layak meraih tiga hingga empat trofi Ballon d'Or terakhir karena merupakan pemain yang luar biasa," ujar pemain asal Kamerun itu.

Pernyataan itu dilontarkan Eto'o ketika diminta membandingkan kehebatan antara Iniesta, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo. Apa yang disampaikan Eto'o memang bukan tanpa alasan.

Sebab, dalam lima tahun terakhir nama peraih Ballon d'Or hanya didominasi Messi (tiga trofi) dan Ronaldo (dua trofi). Sementara itu, Iniesta hanya dua kali masuk dalam nominasi yakni pada edisi 2010 (peringkat kedua) dan 2012 (perigkat tiga).

Jika mengacu pada penampilannya, Iniesta justru memiliki peran penting dalam keberhasilan Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Pemain asal Spanyol itu menjadi kreator serangan Los Cules di lini tengah.

Sejak saat ini, Iniesta sudah tampil dalam 597 pertandingan dan menciptakan 132 assist. Pemain berusia 32 tahun itu masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2018.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer