Sukses


Juara La Liga: Sejarah Dukung Real Madrid ketimbang Barcelona

Bola.com, Barcelona - Peluang Barcelona mempertahankan gelar La Liga 2016-2017, dikabarkan Marca, Selasa (6/12/2016), sangat kecil jika mengacu terhadap sejarah. Catatan ini muncul setelah Barcelona bermain 1-1 melawan Real Madrid, di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016).

Pada pertandingan tersebut, Barcelona sebenarnya empat unggul lebih dulu melalui gol Luis Suarez pada menit ke-53. Namun, Barcelona pada akhirnya gagal mengamankan poin penuh setelah Sergio Ramos mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-90. 

Hasil tersebut membuat Lionel Messi dan kawan-kawan masih menempati posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan poin 28 hingga pekan ke-14. Mereka terpaut enam angka dari Real Madrid di posisi pertama. 

Menurut data yang dirilis Marca, semenjak musim 1991-1992, Barcelona belum pernah menjuarai La Liga andai terpaut enam angka dari Real Madrid yang menempati puncak klasemen. 

Kala itu, Barcelona, yang masih dilatih Johan Cruyff, bahkan terpaut delapan angka saat memasuki pekan ke-14 dari Real Madrid di bawah asuhan pelatih Radomir Antic. Pada klasemen akhir, Barcelona menjuarai La Liga dengan keunggulan satu poin atas skuat Los Blancos. 

Sebelum periode tersebut, Barcelona sempat mengalahkan Real Madrid dalam perburuan gelar juara pada musim 1956-1960 dan 1928-1929. Pada dua musim tersebut, Barcelona mampu keluar sebagai kampiun meski sempat tertinggal lebih dari enam angka setelah 14 pekan. 

Pada musim 2006-2007, Barceona mengalami situasi sama. Ketika itu, selisih enam poin Barcelona dengan Real Madrid terjadi saat tersisa 14 laga. Namun, meski mampu menyamakan poin, Barcelona tetap gagal meraih gelar juara lantaran kalah selisih gol dari Real Madrid. 

Satu hal yang patut digaris bawahi adalah catatan ini berlaku hanya jika Barcelona harus bersaing dengan Real Madrid. Sebab, pada musim 1998-1999, Barcelona pernah keluar sebagai juara, meski sempat terpaut sembilan angka dari Real Mallorca hingga pekan ke-14. 

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer