Sukses


Aleix Vidal Tampil Apik, Barcelona Tak Akan Cari Bek Baru

Bola.com, Barcelona - Performa impresif Aleix Vidal saat Barcelona menang 4-0 atas Borussia Monchengladbach di Liga Champions, Selasa (6/12/2016), membuat Luis Enrique puas. Dengan adanya Vidal, Barca tak perlu membeli bek baru pada Januari 2017.

"Vidal tampil spektakuler. Dia mengambil keuntungan dari setiap menit yang dia punya. Dia berada di level yang dibutuhkan oleh Barca, baik dengan atau tanpa bola," ujar Enrique.

"Dia mampu kembali merebut bola, memperlihatkan antisipasi yang bagus, menjadi salah satu kreator gol, ini adalah performa yang lengkap," lanjutnya.

Vidal dibeli Barcelona dari Sevilla pada 7 Juni 2015. Namun, dia lebih sering menghangatkan bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Dani Alves.

Selepas Alves hengkang ke Juventus pada bursa transfer awal musim ini, Vidal masih kesulitan menembus skuat inti El Barca. Enrique lebih memercayakan Sergi Roberto untuk menghuni pos di sisi kanan pertahanan.

Minim kontribusi membuat manajemen Barcelona berencana untuk menjual Aleix Vidal pada bursa transfer musim dingin, dan membeli pemain baru. Salah satu pemain yang masuk buruan adalah bek kanan Villarreal, Antonio Rukavina.

Meski begitu, Aleix Vidal berhasil memperlihatkan jika kemampuannya masih dibutuhkan Los Cules. Saat menghadapi Borussia Monchengladbach pada laga terakhir Grup C Liga Champions di Camp Nou, Vidal tampil gemilang.

Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, akurasi umpan pemain 27 tahun tersebut mencapai 91 persen, melakukan tiga tekel sukses, serta menjadi kreator gol Arda Turan pada menit ke-53. Berkat kontribusinya tersebut, Barcelona menang empat gol tanpa balas atas Gladbach.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer