Sukses


Barcelona Undang Chapecoense Tampil di Camp Nou

Bola.com, Barcelona - Barcelona melalui situs resminya pada Kamis (8/12/2016), mengundang Chapecoense untuk turut tampil pada trofi Joan Gamper 2017, di Camp Nou.

"FC Barcelona ingin memberikan penghormatan kepada 71 orang yang meninggal dalam kecelakaan dan keluarga korban. Dengan undangan untuk Chapecoense di Trofi Joan Gamper 2017, FC Barcelona ingin berkolaborasi dalam pembangunan intitusional dan olah raga klub serta membantu Chapecoense bangkit di kompetisi yang mereka jalani," bunyi pernyataan klub.

Trofi Joan Gamper adalah pertandingan persahabatan yang digelar sebelum musim baru. Pertandingan tersebut dilakukan untuk menghormati sesepuh klub asal Catalan, Joan Gamper. Sebanyak 19 pemain Chapecoense meninggal dunia dalam tragedi pesawat jatuh jelang leg pertama final Copa Sudamericana 2016 melawan Atletico Nacional.

Pesawat yang membawa rombongan pemain, staf, pelatih, jurnalis, dan tamu undangan itu jatuh di perbukitan yang masuk dalam daerah Cerro Gordo, Kolombia, Senin (28/11/2016).

Atas kejadian tersebut, Federasi Sepak Bola Amerika Latin (CONMEBOL) menganugerahkan gelar Copa Sudamericana 2016 untuk Chapecoense. Sementara itu, Atletico Nacional yang menjadi runner-up mendapatkan penghargaan Centennial Conmebol Fair Play.

Sumber: FC Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer