Sukses


Dituduh Gelapkan Uang Rp 2,1 Triliun, Ronaldo Tak Khawatir

Bola.com, Madrid - Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengaku tidak khawatir terkait tuduhan dirinya melakukan penggelapan pajak.

"Anda pikir khawatir? Anda seharusnya tidak berpikir seperti itu. Saya tidak takut," kata Cristiano Ronalo. Beberapa media di Spanyol menulis terkait tudingan yang mengarah ke Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo dituding menyembunyikan uang sebesar 150 juta euro atau sekitar Rp 2,1 triliun di perusahaan Venterpool Entreprise, Kepulauan Virginia, Karibia.

Kalangan media memberitakan Cristiano Ronaldo melakukan itu untuk menghindari tuntutan pembayaran pajak. Cristiano Ronaldo dituduh tidak memberitahukan hal tersebut kepada otoritas pajak Spanyol. Kabarnya, pihak otoritas Spanyol telah melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut.

Sebelumnya, situs sepak bola bernama Football Leaks, juga membocorkan dokumen terkait penggelapan pajak yang dilakukan Cristiano Ronaldo dan mantan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho.

Kedua figur tersebut berada di bawah agen yang sama, Jorge Mendes. Namun, Gestifute selaku agensi sepak bola milik Mendes, telah membantah semua tudingan itu. Mereka mengancam akan melaporkan pihak-pihak yang melakukan tuduhan tersebut.

"Kami tidak akan ragu-ragu untuk mengambil jalur hukum untuk membela diri dan juga klien kami, atas setiap tuduhan tidak benar dan melanggar hukum yang diterbitkan tentang kami," bunyi pernyataan Gestifute.

Sepanjang tahun ini, tak hanya Ronaldo saja yang berurusan dengan perpajakan. Bintang Real Madrid tersebut senasib dengan Neymar dan Lionel Messi. Bedanya, Ronaldo belum pernah berada di kursi pesakitan.

Sumber: Marca, Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer