Sukses


Real Madrid Khawatir Barcelona Bangkit pada Musim Dingin

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menilai keunggulan timnya atas Barcelona di klasemen sementara La Liga 2016-2017, bukan jaminan juara. Ia justru khawatir Barcelona akan bangkit pada musim dingin tahun depan, terutama setelah Real Madrid berlaga di Piala Dunia Antarklub 2016.

"Saya tidak berpikir gelar juara La Liga telah ditentukan. Kami bermain dan senang atas hasil yang diraih. Kami tahu jalan menuju juara masih panjang. Barcelona, juga tim lain, akan berlomba-lomba menekan kami," sebut Zidane.

Zidane mengaku Real Madrid masih memiliki pekerjaan rumah yang tak ringan. Ia menyebut faktor konsistensi permainan, konsentrasi dan variasi pola di lini pertahanan, masih harus berbenah.

"Banyak hal yang harus kami lakukan untuk meraih apa yang kami inginkan. Keunggulan enam poin tidak berarti apapun. Saat ini kami memimpin, tetapi itu berarti kami akan memenangi trofi liga," tutur Zidane.

Berbagai kalangan memprediksi Real Madrid akan meraih trofi La Liga musim ini. Real Madrid berada di tempat pertama klasemen sementara dengan koleksi 34 poin, terpaut enam dari Barcelona yang berada di posisi kedua.

Faktor penguat lain, Real Madrid sedang berada dalam perfoma gemilang. Tercatat, Real Madrid asuhan Zinedine Zidane belum terkalahkan dalam 34 pertandingan beruntun di semua kompetisi.

Namun kubu Real Madrid sudah mengangkat kewaspadaan. Situasi sekarang memiliki kemiripan di era Carlo Ancelotti pada musim 2015-2016.

Saat itu, Real Madrid mampu mencatat 22 laga beruntun tanpa kekalahan. Namun, penampilan apik Real Madrid memudar usai mereka meraih gelar Piala Dunia Antarklub pada 21 Desember 2015.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

Video Populer

Foto Populer