Sukses


Shakhtar Donetsk Konfirmasi Ketertarikan Barcelona Terhadap Srna

Bola.com, Barcelona - Ketertarikan Barcelona terhadap bek kanan Shakhtar Donetsk, Darijo Srna, mendapat konfirmasi dari pelatih dan presiden klub asal Ukraina tersebut. Situs ESPN FC, Jumat (9/12/2016) merilis dua sosok penting di Shakhtar Donetsk itu tidak akan menghalangi sang pemain jika memutuskan hengkang.

Barcelona tengah mencari bek kanan untuk melengkapi skuat mereka pada paruh kedua musim. Hengkangnya Dani Alves pada awal musim serta hubungan buruk antara Luis Enrique dan Aleix Vidal membuat Barcelona minim stok bek kanan. Saat ini, Enrique memilih memainkan Sergi Roberto sebagai pemain alternatif untuk posisi tersebut. 

Beberapa pemain disebut masuk dalam incaran Barcelona, yaitu Branislav Ivanovic (Chelsea), Hector Bellerin (Arsenal), Mattia De Sciglio (AC Milan), Joao Cancelo (Valencia) dan Darijo Srna. Namun hanya Ivanovic dan Srna yang peluangnya paling besar untuk direkrut.

Pelatih Shakhtar Donetsk, Paulo Fonseca, mengaku kalau ia sudah mendengar ketertarikan Barcelona. Ia mengatakan tidak mempunyai kapabilitas untuk menahan sang pemain jika ingin hengkang ke Camp Nou.

"Saya tidak memiliki kuasa untuk menentukan masa depan Srna. Ia adalah pemain yang penting bagi kami dan telah berada di klub ini untuk waktu yang sangat lama. Saya hanya bisa berharap ia tidak hengkang dari Shakhtar," ungkap Fonseca.

Hal senada diungkapkan presiden klub, Rinat Akhmetov. Menurut Akhmetov, ia akan menyerahkan keputusan kepada sang pemain.

"Jika Darijo Srna memutuskan untuk hengkang, kami hanya bisa mendukung keputusannya. Dia pantas bermain bersama klub sebesar Barcelona," ucap Akhmetov.

Bagi Barcelona, Srna menjadi alternatif untuk jangka pendek mengingat usianya yang sudah mencapai 34 tahun. Sang pemain menghabiskan 13 tahun terakhir kariernya bersama Shakhtar Donetsk. Selepas Piala Eropa 2016, ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari tim nasional Krosia usai mencatatkan 134 penampilan dan mencetak 22 gol.

Sumber: ESPN FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer