Sukses


Ini Hasil Negosiasi Kontrak Baru Lionel Messi dengan Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona dan kubu Lionel Messi mulai membuka negosiasi perpanjangan kontrak. Situs Sport.es, Jumat (9/12/2016) mengungkapkan, kedua pihak merealisasikan janji mereka yang pernah telontar pada awal bulan lalu.

Saat itu, manajemen Barcelona mengatakan mereka akan berbicara serius dengan Lionel Messi terkait perpanjangan masa kontrak pada awal Desember. Bersamaan dengan Messi, Luis Suarez bersiap menandatangani kontrak baru yang akan berlaku sampai Juni 2022.

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona akan berakhir pada Juni 2018. Kabar bagus tersebut membuat Pelatih Barcelona, Luis Enrique Martinez, serasa mendapat kemenangan yang patut dirayakan.

"Kondisi itu membuatku lebih santai. Memiliki seorang Messi membuatku lebih fokus untuk merancang sesuatu yang baru. Messi memberi kebahagiaan bagi Barcelonistas (kelompok fans Barcelona)," ucap Enrique.

Sosok Messi menjadi bagian penting dari perjalanan bersejarah Barcelona. Sejak bergabung di tim utama Barcelona pada tahun 2004, Messi sudah menyumbang 472 gol pada 547 pertandingan di semua ajang.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu berharap proses pembicaraan dengan kubu Messi tak berjalan alot. Ia menargetkan Messi akan membubuhkan tanda tangan perpanjangan kerja sama dengan Barcelona, pada akhir bulan ini.

Pada proses awal, Bartomeui menggambarkan kedua kubu berada dalam satu 'frame'. Situasi itu pula yang semakin meyakinkan dirinya kalau Messi akan bersedia berada di Camp Nou sampai pensiun.

Sebelumnya beredar bocoran terkait beberapa item penawaran Barcelona ke kubu Lionel Messi. Satu di antaranya, gaji Lionel Messi bakal menyentuh angka Rp 14,5 miliar per pekan!

Situs Sport.es, Jumat (18/11/2016) mengungkapkan, Barcelona berharap Lionel Messi membubuhkan tanda tangan di kontrak kerja yang berdurasi sampai tahun 2022. Gaji anyar Messi berada di angka 50 juta euro per tahun.

Andai kurs 1 euro sebesar Rp 14 ribu, penerimaan gaji Messi menjadi Rp 700 miliar per tahun. Hal itu membuat bintang berusia 29 tahun tersebut mengantungi gaji Rp 58,3 miliar per bulan. Artinya, per pekan Messi akan menerima Rp 14,5 miliar. Saat ini Messi terikat kontrak bersama Barcelona sampai 30 Juni 2018.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

Video Populer

Foto Populer