Sukses


Iniesta: Pantang Menyerah Jadi Kunci Barcelona Tekuk Osasuna

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta menyatakan timnya telah menunjukkan kualitas sesungguhnya saat menang 3-0 atas Osasuna, di Stadion Reyno de Navarra, Sabtu (10/12/2016). Iniesta menilai Barcelona tampil pantang menyerah pada laga tersebut.

Barcelona mendominasi permainan di kandang lawan. Barcelona mencatat penguasaan bola di angka 80 persen. Sisi agresif terlihat kala Barcelona melakukan 17 tendangan, enam di antaranya mengarah ke gawang lawan.

Barcelona memecah kebuntuan pada menit ke-59 lewat gol Luis Suarez. Gol tersebut membuka jalan bagi Lionel Messi menorehkan dua gol lainnya, yakni pada menit ke-72 serta dua menit injury time babak kedua.

"Sulit rasanya ketika harus berlaga di luar kandang. Namun kami terus melaju dan mampu menunjukkan kualitas dengan permainan sepakbola yang baik. Kondisi itu membuat perbedaan di akhir," kata Iniesta.

Iniesta memberikan kritik membangun pada skuat Barcelona. Gelandang timnas Spanyol tersebut mengaku timnya terlalu banyak membuang peluang, terutama pada babak pertama.

Beruntung sikap pantang menyerah memberi mereka hasil maksimal. "Kami yakin faktor fisik akan membuat mereka menderita dengan dominasi permainan yang kami tunjukkan, dan itu menjadi kenyataan," sebut Iniesta.

Raihan tiga poin dari markas Osasuna tidak mengubah posisi Barcelona pada klasemen La Liga 2016-2017. Barcelona berada di peringkat kedua dengan perolehan 31 poin, tertinggal enam poin di belakang Real Madrid yang masih berada di puncak klasemen.

Sumber: FCBarcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

Video Populer

Foto Populer