Sukses


Bagi Sampaoli, Pemain Terbaik Dunia Tetap Messi Bukan Ronaldo

Bola.com, Sevilla - Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, menilai Lionel Messi masih pesepak bola terbaik di dunia walau Cristiano Ronaldo berhasil meraih trofi Ballon d'Or 2016. Bintang Barcelona itu menempati urutan kedua atau satu setrip di bawah Ronaldo dalam perburuan Ballon d"Or 2016.   

"Ronaldo layak mendapat setiap penghargaan yang telah diberikan kepadanya. Akan tetapi, bagi saya ada perbedaan besar antara Messi dan Ronaldo. Saya melihat Messi akan selalu menjadi yang terbaik," kata Sampaoli.

Cristiano Ronaldo memiliki prestasi mengkilap sepanjang 2016. Tercatat, dia mampu membawa Real Madrid meraih trofi Liga Champions kesebelas (La Undecima) dan menjadikan tim nasional Portugal sebagai kampiun Piala Eropa.

Statistik itu terlihat lebih mentereng ketimbang sang rival, Lionel Messi. Sepanjang 2016, Lionel Messi hanya meraih trofi La Liga dan Copa Del Rey bersama Barcelona.

Berkaca dari hal tersebut, Cristiano Ronaldo sukses mengklaim trofi Ballon d'Or keempat sepanjang kariernya. Sebelumnya, dia meraih penghargaan tersebut pada edisi 2008, 2013, dan 2014.

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan menghadapi Kashima Antlers pada babak final kompetisi Piala Dunia Antarklub, Minggu (18/12/2016). Jika menang, itu akan menjadi trofi kedua bagi Real Madrid sepanjang sejarah. Terakhir kali mereka menjadi juara dalam ajang itu pada musim 2014-2015.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer