Sukses


Barcelona Bungkam Espanyol, Messi - Suarez Ukir Catatan Apik

Bola.com, Barcelona - Duo bintang Barcelona, yakni Luis Suarez dan Lionel Messi, mengukir catatan apik setelah mengalahkan Espanyol 4-1 pada laga bertajuk derbi Catalan di Stadion Camp Nou, Minggu (18/12/2016).

Gol Barcelona pada pertandingan tersebut dicetak Luis Surez pada menit ke-18 dan 67', Jordi Alba (69'), serta Lionel Messi (90'). Gol Espanyol tercipta berkat aksi David Lopez (79').

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Barcelona di urutan kedua klasemen sementara La Liga dengan 34 poin. Mereka terpaut tiga angka dari Real Madrid yang berada di tempat teratas.

Menurut catatan Opta, ini merupakan gol ke-15 Lionel Messi ke gawang Espanyol. Hal itu sekaligus menjadikan sang pemain sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah dalam derbi Catalan.

Lionel Messi tercatat sudah mengemas 51 gol sepanjang 2016. Alhasil, jumlah itu merupakan yang terbanyak dari para pesepak bola mana pun yang bermain di lima liga teratas Eropa (La Liga, Premier League, Serie A, Bundesliga, Ligue 1).

Di sisi lain, keputusan Barcelona untuk memperpanjang kontrak Luis Suarez terbukti tepat. Dikabarkan Opta, tambahan dua golnya itu menjadikannya sebagai pemain tersubur di lima liga top Eropa musim ini.

Saat ini, Luis Suarez telah mengemas 15 gol dan delapan assist dari 21 penampilannya di semua ajang. Sang pemain terikat kontrak bersama Barcelona hingga 30 Juni 2021.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

Video Populer

Foto Populer