Sukses


Barcelona Bersukacita Setelah Paco Alcacer Akhiri Puasa Gol

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memuji penampilan Paco Alcacer yang mampu mengakhiri puasa gol setelah Barca menang 7-0 atas Hercules pada leg kedua Copa Del Rey, di Stadion Camp Nou, Rabu (21/12/2016).

"Saya dan semua elemen tim senang dengan performa Alcacer. Golnya ke gawang Hercules sangat banyak membantu kami," kata Enrique.

Gol pada pertandingan tersebut dicetak Lucas Digne pada menit ke-37, Ivan Rakitic (45' penalti), Rafinha (50'), Arda Turan (55', 86', 89'), serta Paco Alcacer (73'). Kemenangan ini membuat Barcelona melangkah ke babak 16 besar dengan agregat 8-1.

Bagi Paco Alcacer itu adalah gol pertamanya di turnamen resmi. Setelah sempat 591 menit tidak mencetak gol sejak bergabung pada musim panas 2016, Paco Alcacer sebenarnya sudah menorehkan gol ke gawang Al Ahli, namun pertandingan itu berstatus laga persahabatan. 

Adapun melawan Hercules, Barcelona sepanjang pertandingan mampu mengendalikan laga, dengan penguasaan bola sebesar 74 persen berbanding 26 milik Hercules.

Berbicara peluang, Barcelona juga mendominasi dengan total 20 tembakan dan 10 yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Hercules hanya mampu mendapat satu peluang tepat sasaran dari tiga percobaan.

Di sisi lain, Paco Alcacer merasa lega karena mampu mencetak gol perdananya bersama Barcelona. Sang pemain tercatat harus puasa gol hingga 574 menit, sejak tiba di Barcelona pada awal musim ini.

"Ini merupakan hal yang spesial karena saya bisa mencetak gol di Camp Nou menggunakan seragam Barcelona. Akan tetapi, yang terpenting adalah hasil yang didapat tim," kata Alcacer.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer