Sukses


Rafinha Samai Catatan Neymar di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Rafinha, menyamai catatan Neymar setelah menyumbang gol saat Barca menang 7-0 atas Hercules pada pertandingan leg kedua 32 besar Copa del Rey, di Camp Nou, Kamis (22/12/2016) dini hari WIB. 

Rafinha kini tercatat sebagai pemain keempat Barcelona yang menorehkan gol terbanyak pada musim ini. Rafinha sudah mencetak enam gol, dengan lima di antaranya di ajang La Liga, dan satu pada turnamen domestik.

Raihan ini sama dengan koleksi gol Neymar. Hanya saja, Neymar mampu mengemas lebih banyak assist (14) ketimbang Rafinha yang baru mengoleksi satu assist. 

Kemenangan Barcelona atas Hercules ditentukan gol-gol Arda Turan (55', 86', 89'), Lucas Digne (37'), Ivan Rakitic (45'), Rafinha (50'), dan Francisco Alcacer (73').

Pencetak gol terbanyak Barcelona pada musim ini adalah Lionel Messi yang sudah menorehkan 23 gol di berbagai ajang. Peringkat kedua ditempati Luis Suarez yang mengoleksi 15 gol, diikuti Arda Turan di peringkat ketiga dengan 11 gol. 

Adapun Rafinha sudah menjadi bagian dari skuat utama Barcelona sejak 2014. Sejauh ini, Rafinha sudah mencetak sembilan gol dan empat assist dalam 66 pertandingan. 

Sumber: Marca, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer