Sukses


Curhat Marc-Andre ter Stegen: Sempat Ingin Pergi dari Barcelona

Bola.com, Barcelona - Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen mengungkapkan beberapa isi hati terkait karier bersama Barcelona. Satu di antaranya adalah keinginan hengkang dari Barcelona.

Seperti dirilis Soccerway, Senin (2/1/2017), Ter Stegen mengaku sempat ingin hengkang dari Camp Nou. Kiper asal Jerman itu mengungkapkan kondisi yang dijalaninya saat ini jauh lebih baik ketimbang saat Claudio Bravo masih memperkuat Barcelona.

Ter Stegen dan Bravo sama-sama datang ke Barcelona pada musim 2014-2015. Sejak saat itu kedua penjaga gawang terlibat persaingan mendapatkan status kiper utama Blaugrana.

Melihat kemampuan kedua pemain yang sama baiknya, pelatih Luis Enrique harus berpikir keras menjadikan satu di antara mereka menjadi starter. Enrique lebih sering memutuskan rotasi terhadap keduanya.

Saat itu, Ter Stegen mengawal laga yang berformat turnamen seperti Liga Champions serta Copa del Rey. Bravo rutin mengawal gawang El Barca pada pertandingan La Liga.

Meski telah mendapat porsi jatah pertandingan, baik Ter Stegen maupun Bravo mengaku sama-sama tak puas. Keduanya menuntut posisi penjaga gawang reguler di semua kompetisi.

Barcelona membuat keputusan besar jelang awal musim 2016-2017. Barcelona melepas Claudio Bravo ke Manchester City pada Agustus 2016.

"Saat iitu merupakan situasi yang sulit karena setiap pemain ingin bermain pada setiap pertandingan. Bravo akhirnya bermain di Manchester City dan saya memutuskan bertahan di Barcelona," kata Ter Stegen.

Kiper berusia 24 tahun itu mengaku sempat berniat meninggalkan Barcelona pada awal musim 2016-2017. Ter Stegen menarik rencana tersebut karena Barcelona menjamin posisi kiper utama.

"Apabila kondisi pelik tersebut tak juga berubah, saya harus segera mencari solusi terbaik. Pihak klub terus meyakinkan dan menyatakan jangan ragu untuk tetap bertahan di sini," ungkap Ter Stegan.

Keputusan Ter Stegen terbukti tepat. Saat ini eks kiper Borussia Moenchengladbach tersebut berstatus penjaga gawang inti Barcelona. Ia telah mencatat 19 kali penampilan bersama Barcelona pada ajang La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer