Sukses


Luis Enrique: Barcelona Tak Pantas Kalah Lawan Bilbao

Bola.com, Bilbao - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menilai timnya tidak pantas kalah saat menghadapi Athletic Bilbao pada pertandingan leg pertama 16 besar Copa del Rey, di San Memes Stadium, Jumat (6/1/2017) dini hari WIB. 

Barcelona takluk 1-2 dari Athletic Bilbao. Kemenangan tim tuan rumah ditentukan gol Aritz Aduriz pada menit ke-25 dan Inaki Williams (28'), sedangkan gol tunggal Barcelona dicetak Lionel Messi (56'). 

"Gol (Lionel Messi) membuat napas kami sedikit panjang, meskipun kami seharusnya layak bermain imbang dari berbagai peluang yang kami ciptakan. Namun, kami gagal dalam akurasi penyelesaikan akhir di kotak penalti," ujar Luis Enrique, seusai pertandingan. 

"Ini adalah skenario terburuk, tetapi kami masih mampu mengontrol pertandingan setelah jeda. Babak kedua adalah contoh yang bisa kami lakukan sebagai sebuah tim. Athletic bertahan dengan metode mereka. Sepak bola menekan dan mereka selalu tahu bagaimana menciptakan masalah bagi lawan."

"Pada babak pertama, kami mampu memasuki pertahanan mereka, tetapi tanpa menciptakan peluang berbahaya sehingga berakhir sangat buruk. Keadaan berubah pada babak kedua. Kami layak mendapatkan hasil lebih, meski mereka bertanding dengan sembilan pemain atau tidak," tutur Luis Enrique. 

Barcelona akan menjamu Athletic Bilbao pada pertandingan leg kedua, di Camp Nou, Kamis (12/1/2017). Luis Enrique pun berharap anak asuhnya bisa fokus agar dapat membalikkan keadaan. 

"Pertandingan selanjutnya tentu tidak akan mudah. Kami harus meyakinkan, kami tidak boleh kebobolan dan harus mencetak banyak gol," harap Luis Enrique. 

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Luis Enrique

Video Populer

Foto Populer